Maarten Paes Kokoh Tahan Gempuran Australia, Jokowi: Luar Biasa

Maarten Paes Kokoh Tahan Gempuran Australia, Jokowi: Luar Biasa

Berita Utama | bandungraya.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 14:30
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian terhadap kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes yang tampil baik saat berlaga melawan Timnas Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Jokowi mengatakan, Timnas Indonesia berhasil menahan gempuran serangan Australia berkat performa gemilang seluruh pemain.

“Saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper,” ucap Jokowi.

Menurutnya, skor 0-0 yang diperoleh Timnas Indonesia memperlihatkan perjuangan keras dalam menghadapi tim tangguh Australia yang saat ini menempati peringkat 24 dunia.

“Patut kita syukuri, alhamdulillah kita dapat satu poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi. Ini dengan Australia dapat satu poin lagi,” ungkapnya.

 

Jokowi juga menekankan pentingnya tambahan poin tersebut untuk menjaga peluang Indonesia agar dapat lolos ke Piala Dunia 2026 atau ke putaran berikutnya kualifikasi.

“Jadi kita harapkan dengan tabungan 1 poin, 1 poin, mungkin nanti bisa 3 poin, ini yang kita harapkan,” ujarnya.

Terkait evaluasi terhadap performa tim, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Tae-yong.

Menurutnya, hasil imbang melawan Australia ini merupakan pencapaian yang membanggakan, mengingat perbedaan peringkat FIFA yang sangat jauh antara kedua tim.

“Hati-hati lho Australia itu rangking 24, kita 131. Lihat di situ dong, 131 melawan rangking 24 dan bisa menjaga menahan imbang dapat 1 poin,” tandasnya.

 

Hasil imbang ini juga menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia untuk melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024, lalu bertandang ke Cina pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik