Imbang Lawan Timnas Indonesia, Graham Arnold Murka

Imbang Lawan Timnas Indonesia, Graham Arnold Murka

Berita Utama | balikpapan.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 21:54
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Hasil imbang 0-0 antara Timnas Indonesia dan Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 mengejutkan banyak pihak, termasuk pelatih Australia, Graham Arnold.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Socceroos kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia yang dipimpin Maarten Paes sebagai penjaga gawang.

Meskipun Australia memiliki banyak peluang, mereka gagal memanfaatkannya, yang membuat Arnold terlihat murka atas hasil tersebut. Bagi Indonesia, ini adalah hasil yang sangat positif dalam upaya mereka bersaing di babak kualifikasi.

Usai laga, Arnold tak bisa menyembunyikan kemarahannya. Dia menyebut pasukannya gagal memainkan bola dengan nyaman sehingga gagal memanfaatkan peluang yang ada.

"Ya, saya sudah berikan segalanya. Tapi kembali lagi saya bukan yang bermain di lapangan," kata Arnold dalam konferensi pers usai laga kontra Timnas Indonesia, Selasa (10/9/2024).

"Saya sudah bilang sebelumnya, kami banyak gagal memanfaatkan peluang, dan kami tidak bermain dengan nyaman, kami gagal manfaatkan peluang," ucap pelatih berusia 61 tahun itu. 

Hasil ini membuat Australia baru mendulang satu poin dari dua laga di putaran ketiga kualifikasi ini setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri. 

Meski mengaku kecewa dengan dua hasil dalam sepekan ini, Arnold tak ingin ambil pusing dan bertekad membawa Socceroos lolos ke Piala Dunia 2026.

"Saya harus akui saya kecewa dengan apapun itu, dan juga pada game pertama. Tapi masih ada 8 laga lagi dan kami harus lakukan apapun untuk lolos Kualifikasi," katanya. 

Topik Menarik