Kronologi Ratusan Massa Bentrok Usai Laga Timnas Indonesia vs Australia di GBK

Kronologi Ratusan Massa Bentrok Usai Laga Timnas Indonesia vs Australia di GBK

Berita Utama | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 14:40
share

JAKARTA Ratusan massa dari suporter Timnas terlibat bentrok usai setelah laga Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Video bentrokan tersebut viral di media sosial

Kronologi kejadian berawal dari dalam tribun Stadion GBK dan kemudian bentrok kembali berlanjut ke luar stadion. Video kericuhanitu diunggah di akun @jakarta.viral. Dalam tayangan terlihat massa saling baku hantam.

Kericuhan tersebut dipicu oleh adanya suporter yang membawa identitas klub masing-masing. Akibatnya, terjadi bentrok antarsuporter sehingga menyebabkan saling serang.

Dalam tayangan terlihat ratusan orang saling lempar di luar stadion. Meskipun terjadi ketegangan, pihak keamanan bertindak cepat dan berhasil menghentikan keributan sebelum semakin meluas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Muhamad Firdaus membenarkan adanya peristiwa bentrok antarsuporter tersebut. Namun dia belum mengetahui duduk permasalahan sehingga terjadi bentrokan.

"Iya belum (tau duduk perkara kericuhan), belum ada laporan," katanya saat dikonfimasi, Rabu (11/9/2024).

Menurutnya, polisi yang menjaga keamanan di lokasi, langsung sigap dan berhasil melerai peristiwa tersebut. Dia juga memastikan tidak ada korban luka dalam bentrokan itu.

Iya langsung kondusif, langsung dibubarkan oleh petugas yang ada di lokasi. Korban luka tidak ada," pungkasnya.

Topik Menarik