Suporter Timnas Australia Ngamuk usai Ditahan Timnas Indonesia: Segera Pecat Graham Arnold!

Suporter Timnas Australia Ngamuk usai Ditahan Timnas Indonesia: Segera Pecat Graham Arnold!

Berita Utama | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 14:45
share

SUPORTER Timnas Australia mengamuk usai ditahan Timnas Indonesia . Bahkan, sejumlah suporter meminta Federasi Sepakbola Australia (FFA) segera memecat sang pelatih, Graham Arnold .

Seperti diketahui, hasil imbang 0-0 harus terjadi di laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Timnas Australia. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024 itu, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

(Hasil akhir laga Timnas Indonesia vs Australia sama kuat 0-0. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Bagi Timnas Indonesia, hasil ini adalah hasil yang cukup positif. Sebab, dengan posisi Indonesia yang masih duduk di posisi 129 ranking FIFA, menahan tim peringkat 24 dunia adalah hal yang luar biasa.

Hasil imbang ini juga membuat anak asuh Shin Tae-yong mendapat tambahan 1 poin. Dengan tambahan itu, skuad Garuda saat ini duduk di peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Alhasil, asa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Jay Idzes dan kolega masih memiliki peluang besar finis di posisi 2 besar maupun melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai peringkat ketiga maupun keempat.

Di sisi lain, hasil imbang adalah hal yang buruk bagi Timnas Australia. Sebab, anak asuh Graham Arnold datang ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai unggulan kedua di Grup C.

Akan tetapi, dalam dua laga awal, mereka justru gagal meraih kemenangan atas Bahrain dan Timnas Indonesia. Parahnya lagi, tim berjuluk Socceros itu belum mencetak 1 gol pun dan harus terduduk di posisi kelima Grup C dengan satu angka.

Topik Menarik