Paus Fransiskus Masuki Kedubes Vatikan, Jalan Merdeka Timur Kembali Dibuka

Paus Fransiskus Masuki Kedubes Vatikan, Jalan Merdeka Timur Kembali Dibuka

Terkini | tangsel.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 13:00
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus tiba di Kedubes Vatikan yang berada di kawasan Jakarta Pusat.

Setelah tiba di lokasi yang dimaksud, Paus Fransiskus terlihat langsung memasuki kawasan Gedung Kedubes Vatikan.

Pantauan dilokasi, menjelang kedatangan Paus di Kedubes Vatikan, Jalan Merdeka Timur sempat ditutup sementara.

Adapun Paus tiba sekira pukul 12.20 WIB. Beberapa menit setelahnya, Jalan Medan Merdeka Timur kembali dibuka untuk umum.

Sekadar informasi, di sekitaran Kedubes Vatikan, ratusan aparat gabungan sudah disiapkan demi keamanan dan kenyamanan Paus Fransiskus.

"Sebanyak 545 personel gabungan TNI-Polri sudah kami siagakan di kawasan seputar Kedutaan Vatikan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Selasa (3/9/2024).

Diketahui, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Ada sederet agenda yang akan dilakukan Paus dalam perjalanan apostoliknya di Jakarta.

Paus Fransiskus adalah paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia. Pertama adalah Paus Santo Paulus VI yang berkunjung pada 3-4 Desember 1970.

19 tahun kemudian, Paus Santo Yohanes Paulus II berkunjung ke Indonesia pada 9-14 Oktober 1989. Sesudah 35 tahun berselang, giliran Paus Fransiskus yang melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia.

Topik Menarik