10 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Tiba di Indonesia Minggu Ini, Nomor 1 Eliano Reijnders!

10 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Tiba di Indonesia Minggu Ini, Nomor 1 Eliano Reijnders!

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 10:48
share

SEBANYAK 10 calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang berpotensi tiba di Indonesia minggu ini akan diulas Okezone . Anggota Exco PSSI , Arya Sinulingga, mengatakan akan ada pemain keturunan yang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada September 2024.

Ada (pemain keturunan) yang sedang kami proses, tapi kami tak mau koar-koar (untuk menyebutkan nama yang akan dinaturalisasi). Dokumen-dokumen sudah kami Siapkan. Pemain ini harus menjalani proses terlebih dulu. Pemain ini akan lebih dulu ke Indonesia karena ada proses administrasi yang harus dilalui, tegas Arya Sinulingga, Okezone mengutip dari channel YouTube-nya yang bertajuk bebas, Rabu 21 Agustus 2024.

Pemain baru bisa datang di atas 5 September 2024, atau ketika FIFA Matchday. Bisa saja datang tanggal 3, 4, 5, 6, 7 dan kita lihat nanti siapa yang akan hadir, ujar Arya Sinulingga.

Meski belum terungkap siapa pemain yang dimaksud, Okezone mencoba memprediksi siapa-siapa saja nama calon pemain naturalisasi yang akan tiba di Indonesia pada 3-7 September 2024.

Berikut 10 calon pemain naturalisasi yang berpotensi tiba di Indonesia pada minggu ini:

10. Jairo Riedewald (Royal Antwerp FC)


Jairo Riedewald memasang bendera Indonesia di akun Instagram-nya, @jriedewald. Setelah batal datang ke Indonesia pada Maret dan Juni 2024, apakah gelandang 27 tahun ini mendarat di Tanah Air bulan ini?

9. Tim Geypens (FC Emmen)


Tim Geypens sejak awal diproyeksikan menjadi WNI. Fullback kiri milik FC Emmen diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

8. Dion Markx (NEC Nijmegen U-21)


Seperti Tim Geypens, Dion Markx juga diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-20 terlebih dulu. Memiliki tinggi badan mencapai 188 sentimeter, Dion Markx dapat menjadi suksesor Elkan Baggott.

7. Kaya Symons (De Graafschap U-21)


Kaya Symons diketahui sudah saling follow Instagram dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Visa dibilang hanya masalah waktu bagi Kaya Symons menjadi WNI.

6. Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21)


Mauro Zijlstra terang-terangan kepada YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Belanda, Yussa Nugraha, sudah mengirimkan berkas naturalisasi kepada PSSI. Ia tinggal menunggu Panggilan dari PSSI untuk terbang ke Indonesia.

Topik Menarik