Cak Imin Tegaskan Kader PKB Solid: Sampai yang Mau Ganggu Sungkan

Cak Imin Tegaskan Kader PKB Solid: Sampai yang Mau Ganggu Sungkan

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:27
share

BALI, iNews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan partainya tidak mudah digoyang dan diadu domba. Saat ini seluruh kader PKB solid dan kompak.

"Saya perlu sampaikan asumsi itu salah karena kekuatan kita solid, kompak, bersatu. Sampai yang mau ganggu-ganggu sungkan," kata Cak Imin dalam acara pembukaan Muktamar ke-VI PKB di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (24/7/2024).

PKB sebelum menggelar muktamar diterpa isu pengambilalihan dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membentuk pansus PKB.

Cak Imin mengatakan para pihak yang ingin merebut PKB sampai sungkan karena kesolidan yang ditunjukkan oleh seluruh kader dan akar rumput partai. Soliditas seluruh kader PKB sangat dahsyat.

"Betapa dahsyatnya kalian pengurus DPC-DPC, DPW tidak pernah lelah membangun solidaritas sehingga kita saling meneguhkan, memperkuat mensolidkan dan bahkan bahu-membahu menghadapi pemilu yang baru saja selesai dan insyaalah kita pertahankan hari esok dan hari kapan pun," kata dia.

Diketahui, Muktamar PKB menjadi momentum untuk merumuskan sejumlah agenda penting. Di antaranya, memilih ketua umum dan ketua dewan syuro PKB.

Kemudian penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) DPP PKB Periode 2019-2024, serta merumuskan sejumlah agenda strategis PKB untuk lima tahun ke depan.

PKB sebelumnya memberi sinyal akan memberikan posisi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam kepengurusan ke depan.

Topik Menarik