Keberhasilan Ridwan Kamil di Jabar Diharapkan Dibawa ke Jakarta

Keberhasilan Ridwan Kamil di Jabar Diharapkan Dibawa ke Jakarta

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 22:42
share

JAKARTA, iNews.id - Salah satu pendukung Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO), Ihsan menyoroti keberhasilan pembangunan Jawa Barat saat dipimpin RK. Keberhasilan itu diharapkan bisa dibawa ke Jakarta.
 
"Pak RK pernah memimpin Jawa Barat dan kita lihat sendiri kemajuan di Jawa Barat itu sendiri cukup signifikan," ujar Ihsan di kawasan Kota Tua Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Dia juga merasa kagum terkait pembangunan gedung di Jakarta hasil karya arsitektur RK, contohnya seperti Gate Kemayoran di Jakarta Pusat.

"Pak RK punya background itu sebagai arsitektur dan rata-rata gedung-gedung atau track record pak RK di Jakarta kita boleh lihat sendiri. Bahwa gedung-gedung di Jakarta pun banyak dari hasil arsitektur dari Pak RK sendiri," tuturnya.

Di sisi lain, dia merasa makin percaya diri pasangan nomor urut 3 ini akan menang di pilkada Jakarta. Sebab belakangan ini, hasil survei menunjukkan pasangan RK-Suswono selalu menduduki posisi pertama.

"Kalau kita lihat dari hasil survei beberapa ya, sampai saat ini ya kita tetap optimistis bahwa kedepannya nanti Pak Ridwan Kamil dan Suswono, dari tiga paslon ini bakal menang satu putaran," ucapnya.

Sebelumnya, RK menyebut gagasan yang berkualitas wajib dihadirkan dalam pilkada Jakarta. Dia ingi berkampanye yang fokus pada gagasan.

"Pasangan RIDO komitmen dan fokus pada adu gagasan, dan menginstruksikan kepada pendukung-pendukung seperti yang tadi dideklarasikan," ucap RK di Kota Tua, Jakarta, Rabu (24/9/2024).

Selama masa kampanye, pihaknya tak akan menggunakan cara-cara kotor seperti politik uang. Dia juga meminta para pendukung tidak menyebarkan berita bohong yang akan berakibat pada kegaduhan.

"Menjauhi menjelek-jelekkan pasangan lain," kata RK.

Topik Menarik