2 Toko Sepatu dan Tas di Cibaduyut Bandung Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

2 Toko Sepatu dan Tas di Cibaduyut Bandung Ludes Terbakar, Diduga Gegara Korsleting Listrik

Terkini | bandungraya.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 12:00
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dua toko sepatu dan tas di Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, ludes terbakar, Kamis (8/8/2024). Kebakaran itu diduga gegara hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan 11 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan mencegah agar tidak merembet ke toko lain yang berdampingan di kawasan tersebut.

Puluhan petugas berjibaku menyemprotkan air ke toko yang terbakar.
Asap masih muncul dari dua unit toko yang terbakar. Akses jalan menuju Jalan Cibaduyut Raya untuk sementara ditutup. Sebelah unit kendaraan pemadam berjejer di tengah jalan tersebut.

Arus kendaraan dari arah utara dialihkan ke Jalan Moh Toha dan dari arah selatan dialihkan ke Mekarwangi lalu ke Jalan Moh Toha. Sementara, masyarakat memadati kawasan ingin melihat dari dekat peristiwa kebakaran tersebut.

Risharsono, penjaga keamanan, mengatakan, sebelum api membesar, pedagang mencium bau gosong dari toko T&H Store dan Gareli Fashion and Bags. Tidak lama kemudian, api muncul dan membakar dua unit toko tersebut. "Pedagang mencium bau gosong di gudang atas toko sepatu," kata Risharsono.

Dia menyatakan, dua toko terbakar sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, toko kosong dan tidak ada karyawan atau pemilik di dalamnya.

Riharsono menuturkan, kebakaran diduga disebabkan oleh korsetling listrik. "Alhamdulillah gak ada korban. Karyawan sama pemilik sedang keluar. Mereka datang untuk membukakan rolling door," ujarnya.

Topik Menarik