Jadi Kapolda Banten, Irjen Suyudi Serasa Pulang Kampung

Jadi Kapolda Banten, Irjen Suyudi Serasa Pulang Kampung

Terkini | cilegon.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 11:00
share

CILEGON, iNews Cilegon.id - Irjen Suyudi Ario Seto serasa pulang kampung seiring penugasannya sebagai Kapolda Banten sejak 29 Juli 2024.

Mantan Wakapolda Metro Jaya mengungkap hal tersebut saat acara pisah sambut dengan Kapolda Banten sebelumnya, Irjen Pol Abdul Karim di Ballroom The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Rabu, 7 Agustus 2024. 

Forkopimda Provinsi Banten dan jajaran Kabupaten/Kota hadir termasuk Plt Gubernur Banten Al Muktabar dan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Suyudi Ario Seto menyebut ia pernah bertugas di Serang pada tahun 1995 saat masih bergabung dengan Polda Jawa Barat. "Selain itu, ibu kami berasal dari Rangkasbitung, jadi sebenarnya kami tidak asing dengan Banten," kata Irjen Suyudi Ario Seto.

Suyudi berharap kedekatannya dengan Banten bisa semakin mempercepat kolaborasi dengan masyarakat.

"Kami berharap dapat terus menjalin dukungan dan kolaborasi dari semua pihak," kata Suyudi. 

Sementara itu Irjen Pol Abdul Karim, yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten dan kini menduduki jabatan sebagai Kadiv Propam mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Banten atas dukungan selama masa jabatannya selama 8 bulan.

"Kami sangat menghargai dukungan yang diberikan, terutama dari Forkopimda Provinsi Banten dan jajaran," ujar Abdul Karim. 

Abdul Karim juga memberikan ucapan selamat datang kepada penggantinya, Irjen Pol Suyudi Ario Seto. Ia yakin di bawah kepemimpinan yang baru, Polda Banten akan semakin baik dan mendapat kepercayaan serta dukungan masyarakat Banten. 

Topik Menarik