Terjadi Banjir Dahsyat saat Zaman Nabi Nuh, Alquran dan Sains Ungkap Penyebabnya

Terjadi Banjir Dahsyat saat Zaman Nabi Nuh, Alquran dan Sains Ungkap Penyebabnya

Terkini | okezone | Kamis, 8 Agustus 2024 - 09:08
share

ALQURAN dan sains mengungkap penyebab terjadinya banjir dahsyat saat zaman Nabi Nuh Alaihissallam. Ilmuwan juga membuktikan bahwa banjir dahsyat memang pernah terjadi.

Dihimpun dari "Buku Pintar Sains dalam Alquran " karya Dr Nadiah Thayyarah, disebutkan ada banjir pada zaman Nabi Nuh Alaihissallam beserta pengetahuan arkeolog dalam penemuan benda bersejarah peninggalan banjir dahsyat pada masa itu.

Ayat-ayat Alquran menyebutkan adanya bencana banjir bandang itu sebagai balasan yang secara khusus Allah Subhanahu wa Ta'ala timpakan kepada kaum Nabi Nuh Alaihissallam. Allah Ta'ala berfirman:

Artinya: "Dan (telah Kami binasakan) kaum Nuh tatkala mereka mendustakan para rasul, Kami tenggelamkan mereka, dan Kami jadikan (cerita) mereka itu pelajaran bagi manusia. Kami pun telah menyediakan bagi orang-orang zalim azab yang pedih." (Quran Surat Al Furqan Ayat 37)

Ayat-ayat Alquran yang lain pun secara terperinci menggambarkan situasi penumpang kapal Nabi Nuh Alaihissallam dan bagaimana dia mematuhi perintah Allah Subhanahu wa Ta'ala. Allah Ta'ala berfirman:

Artinya: "... hingga apabila perintah Kami datang dan dapur (perut bumi) telah memancarkan air, Kami berfirman, 'Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing binatang sepasang-sepasang jantan dan betina) dan keluargamu, kecuali orang yang telah ditetapkan suatu keputusan untuk mereka, dan (muatkan pula) orang-orang yang beriman,' dan tidaklah beriman bersama dengan Nuh itu kecuali sedikit." (QS Hud: 40)

Topik Menarik