Viral TPA Cipayung Depok Longsor, Antrean Truk Sampah Mengular Ganggu Lalu Lintas Warga

Viral TPA Cipayung Depok Longsor, Antrean Truk Sampah Mengular Ganggu Lalu Lintas Warga

Terkini | depok.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 09:01
share

DEPOK, iNews Depok. id - Longsor di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok, kembali menjadi permasalahan serius dan mengganggu aktivitas warga sekitar. Peristiwa ini dilaporkan telah terjadi sejak Senin (5/8/2024) lalu dan hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan signifikan.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, salah satu akun Instagram @infodepok mengunggah video yang memperlihatkan kondisi terkini di lokasi kejadian. Dalam video tersebut, terlihat antrean panjang truk sampah yang mengular di sepanjang jalan akses menuju TPA Cipayung. Kondisi ini menyebabkan akses jalan menjadi sangat terbatas, sehingga menyulitkan warga untuk melintas, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun berjalan kaki.

"Saya ingin melaporkan bahwa TPA Cipayung sedang mengalami longsor sejak hari Senin kemarin. Masyarakat/warga setempat terganggu karena akses dua jalur truk sampah menghalangi jalan, sehingga sulit untuk melintas dengan motor atau berjalan kaki," ungkap salah seorang warga dalam keterangan video yang diunggah pada Kamis (8/8/2024).

Warga setempat merasa sangat terganggu dengan kondisi ini dan berharap agar pihak berwenang segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah longsor di TPA Cipayung. Jika dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah yang lebih besar, seperti kemacetan parah dan pencemaran lingkungan akibat sampah yang menumpuk.

"Jika tidak diviralkan, kemungkinan besar tidak akan ada tindakan. Jadi, semoga ini bisa segera mendapatkan perhatian pihak terkait," tambah warga dalam unggahan tersebut.

Menanggapi viralnya kejadian ini, iNews Depok telah berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Depok, Abdul Rahman. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan resmi yang diberikan oleh pihak terkait.

 

Topik Menarik