Mahasiswi Baru Unsil Tasikmalaya Tewas Terlindas Truk di Rajapolah

Mahasiswi Baru Unsil Tasikmalaya Tewas Terlindas Truk di Rajapolah

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 07:30
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang mahasiswi baru Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, tewas terlindas truk di Jalan Nasional III-Jalan Raya Cihaurbeuti, Rabu (7/8/2024) malam. 

Korban mengalami kecelakaan lalu lintas di depan Rumah Makan SR, Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. 

Dari kartu identitasnya, korban diketahui bernama Niken Permatasari, warga Kampung Cibubuhan, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Ditemukan pula kartu peserta orientasi mahasiswa baru (OMBUS) Unsil Tasikmalaya, yang menunjukan bahwa korban adalah mahasiswi jurusan pendidikan masyarakat fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP). 

Kecelakaan tersebut menjadi viral di media sosial dan pesan berantai WhatsApp.

Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa korban meninggal dunia di lokasi setelah terlindas truk, sementara sopir truk tronton melarikan diri. Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Rajapolah.

"Telah terjadi kecelakaan di kilometer 40, antara Jalan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, dengan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di depan Rumah Makan SR," ujar pria yang diduga perekam video.

"Seorang mahasiswi yang baru masuk terlindas oleh Tronton. Namun, sopir tronton melarikan diri. Kami berhasil mengevakuasi korban ke Puskesmas Rajapolah," sambungnya. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono melalui piket Pawas, Ipda Jajang Kurniawan, membenarkan insiden tersebut.

Menurut Jajang, petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota sudah menuju lokasi kejadian.

"Kami telah menerima laporan tentang kecelakaan di Jalan Nasional 3, Rajapolah. Petugas dari Unit Gakkum sudah menuju ke lokasi untuk penanganan lebih lanjut," kata Jajang.

 

Saat ini, petugas masih melakukan pendataan dan penyelidikan di lapangan, sehingga rincian lebih lanjut belum tersedia.

Informasi yang diperoleh dari petugas Kamar Jenazah RSUD dr. Tasikmalaya mengonfirmasi bahwa jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk visum dan pemeriksaan.

Identitas korban sebagai mahasiswi baru telah terkonfirmasi melalui dokumen yang dibawanya.

Topik Menarik