PDIP Tegaskan Hanya Usung Dandan Riza Wardana di Pilwalkot Bandung 2024

PDIP Tegaskan Hanya Usung Dandan Riza Wardana di Pilwalkot Bandung 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 22:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PDI Perjuangan (PDIP) kembali menegaskan posisinya dalam kontestasi politik mendatang dengan menetapkan Dandan Riza Wardana sebagai satu-satunya bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bandung 2024 yang akan diusung.

Ketegasan ini disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Ari Setyasakti untuk menanggapi spekulasi yang beredar luas di masyarakat dan media sosial.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa surat tugas dari PDI Perjuangan Kota Bandung hanya diberikan kepada satu individu, yaitu Dandan Riza Wardana. Surat ini merupakan bagian esensial dari proses rekomendasi bakal calon yang kami usung dan tidak terdapat surat serupa yang dikeluarkan untuk bakal calon lain mana pun," tegas Ari, Rabu (7/8/2024).

Menurutnya, penegasan ini sangat penting mengingat berbagai rumor yang muncul belakangan ini mengenai potensi bakal calon lain yang didukung oleh partai.

"Spekulasi seperti ini tidak jarang muncul dalam kontestasi politik, namun penting bagi kami untuk menyatakan kebenaran agar publik tidak disesatkan oleh informasi yang tidak akurat," ucap Ari.

 

Lebih lanjut, Ari menjelaskan jika keputusan ini diambil berdasarkan serangkaian evaluasi mendalam mengenai kapabilitas dan dedikasi Dandan Riza Wardana terhadap pembangunan Kota Bandung.

"Kami percaya bahwa beliau adalah pilihan terbaik yang sejalan dengan prinsip dan nilai-nilai yang dianut oleh PDI Perjuangan," ujarnya.

Ari kembali menegaskan, PDIP Kota Bandung berkomitmen untuk memastikan proses pemilihan yang adil dan transparan, serta terbuka terhadap dialog dan diskusi untuk menjawab segala pertanyaan dari masyarakat terkait proses pemilihan ini.

Topik Menarik