Suhardi Duka Ingatkan Pentingnya Menjaga Lingkungan di Sosialisasi dan Bimtek KLHK di Majene

Suhardi Duka Ingatkan Pentingnya Menjaga Lingkungan di Sosialisasi dan Bimtek KLHK di Majene

Terkini | mamuju.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 22:30
share

MAJENE, iNewsMamuju.id - Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka mengingatkan pentingnya untuk menjaga lingkungan.

Hal ini disampaikan dalam sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar di Kabupaten Majene, Sulbar, Selasa (6/8/2024).

Sosialisasi dan Bimtek pelaksanaan rehabilitasi hutan dan lahan oleh lembaga legislatif yang mengusung tema kebun bibit rakyat itu, diikuti ratusan warga yang tersebar di seluruh kecamatan se Majene.

Suhardi Duka mengungkapkan, masyarakat harus benar-benar memperhatikan pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya dengan melakukan rehabilitasi hutan dan lahan.

"Memang persoalan lingkungan sangat penting, dengan demikian rakyat, utamanya generasi muda harus bisa menjaga lingkungan kalau kita menebang pohon kita ganti dengan pohon yang lain," jelasnya.

Selain itu, politisi Partai Demokrat yang kerab disapa SDK ini juga menjelaskan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap alam.

SDK juga menyampaikan program yang dijalankan untuk menjaga alam. Kalau ada masyarakat yang ingin melakukan pembibitan.

"Namanya kebun bibit rakyat, itu ada paketnya kurang lebih Rp100 juta perkelompok kalau ada ingin membuat pembibitan, ajukan kelompoknya kita kasi, sudah ada bibitnya dipelihara, siap tanam kita bagi-bagi, siapa yang ingin menanam pohon kita kasi dia, supaya lingkungan ini tetap terjaga dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Topik Menarik