SMAN 2 Garut Dapat Bantuan DAK 2024 Tingkatkan Pelayanan Pada Peserta Didik

SMAN 2 Garut Dapat Bantuan DAK 2024 Tingkatkan Pelayanan Pada Peserta Didik

Terkini | garut.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 19:40
share

GARUT, iNewsGarut.id Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMAN) 2 Garut yang berada di Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, berbangga hati. Pasalnya di tahun 2024 ini mendapatkan bantuan rehab Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

Adapun DAK fisik yang didapat SMAN 2 Garut diantaranya rehab kelas sebanyak 8 ruangan, rehab ruang laboratorium dan komputer sebanyak 4 ruangan, ruang kelas baru (RKB) sebanyak 3 lokal.

Pihak SMAN 2 Garut melalui Kepala Sekolah Rojak Mulyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendikbud RI, Disdik Provinsi Jabar, yang telah memberikan bantuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana, serta peningkatan pelayanan terhadap peserta didik.

"Saya selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Garut menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Disdik Provinsi Jabar, kemudian Pemprov Jabar, dan Kementrian Pendidikan Republik Indonesia atas bantuan DAK tahun 2024,"kata Rojak kepada iNewsGarut.id di kantornya, Rabu (7/8/2024).

Menurutnya, bantuan DAK tahun 2024 ini dalam rangka meningkatkan fasilitas atau sarana dan prasarana yang ada di SMAN 2 Garut untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap peserta didik.

"Sekali terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada SMAN 2 Garut,"ujarnya.

Mekanisme pengerjaan, Rojak menjelaskan, bahwa DAK tahun 2024 ini dikerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah."Secara swakelola oleh pihak sekolah pengerjaannya untuk DAK tahun 2024 ini,"jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan DAK ini akan terus meningkatkan pelayanan terhadap peserta didik, sehingga kegiatan belajar mengajar di SMAN 2 Garut menjadi lebih representatif.

"Kegiatan belajar mengajar peserta didik khususnya lebih nyaman setelah dilakukan rehab bantuan DAK. Lebih nya pelayanan dapat berjalan lebih baik lagi,"pungkasnya.

Topik Menarik