Rapat Pleno DPHP Terbuka Sukses, Ketua PPS Buaran Indah Ajak Seluruh Pemillih Mencoblos Ke TPS

Rapat Pleno DPHP Terbuka Sukses, Ketua PPS Buaran Indah Ajak Seluruh Pemillih Mencoblos Ke TPS

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 3 Agustus 2024 - 16:10
share

TANGERANG, iNewsBanten Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang menggelar rapat pleno terbuka, agenda ini merupakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada Seretak tahun 2024, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Turut hadir beragam pemangku kepentingan dalam rapat pleno tersebut diantaranya tokoh masyarakat Kelurahan Buaran Indah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Jajaran Kelurahan Buaran Indah.Pleno rekapitulasi diselenggarakan di aula kelurahan Buaran Indah ini juga dihadiri oleh PKD, Panwascam dan juga PPK Kecamatan Tangerang.

Sekretaris lurah Buaran Indah, Murhaini dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada para pantarlih yang sudah menjalankan tugasnya selama satu bulan penuh dari 24 Juni s/d 24 Juli 2024. Walaupun ada rintangan selama pekerjaan berlangsung tetapi tetap menjalankan tugas sesuai dan tertib.

"Kinerja Bapak/Ibu sangat baik untuk keberlangsungan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 nanti, kata Murhaini dalam sambutannya.

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Lurah di kelurahan Buaran Indah dipimpin oleh Ketua PPS Buaran Indah yaitu Indra Ramdan, Topan Bagaskara dan Achmad Pudoli sebagai anggotanya.

Dengan hasil pleno berjumlah 9485 Laki-Laki dan 9444 Perempuan. Dengan jumlah pemilih 18.929 yang tersebar di 36 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Alhamdulillah rapat pleno DPHP Kelurahan Buaran Indah berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai aturan yang berlaku. Sehingga penetapan hasil pleno yang dilaksanakan secara terbuka dan disaksikan berbagai elemen masyarakat dapat selesai tepat waktu," ujar Indra ketika diwawancarai.

Indra juga melanjutkan bahwa tahapan ini bukanlah akhir dan masih ada tahapan selanjutnya, serta berpesan kepada seluruh anggota PPS dan Kesekretariatan Kelurahan Buaran Indah harus terus menjaga kerja sama yang baik dan menjunjung tinggi profesionalitas.

Pilkada ini momen penting sebagai upaya merawat demokrasi, saya berpesan kepada masyarakat Buaran Indah untuk jangan sampai tidak mencoblos pada 27 November 2024, kata Indra.

Harapan juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang, Aji Mustajar. Ia menyampaikan bahwa Buaran Indah ini memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak ketiga di Kecamatan Tangerang setelah Tanah Tinggi dan Cikokol.

Kalau melihat angka dan data kemarin, di Kecamatan Tangerang sendiri tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 81, dan semua elemen masyarakat harus menyukseskan bukan hanya penyelenggaranya saja, tutup Aji dalam sambutannya.

Topik Menarik