KPU Banyumas Terima 100 Persen Surat Suara Pemilu 2024

KPU Banyumas Terima 100 Persen Surat Suara Pemilu 2024

Terkini | purwokerto.inews.id | Kamis, 4 Januari 2024 - 15:50
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas telah menerima seluruh surat suara Pemilu 2024. Lima lembar surat suara Presiden dan wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten telah tiba sejak Rabu (3/1) kemarin dan langsung disimpan didua gudang KPU.

Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah mengatakan jika seluruh surat suara masing-masing berjumlah 1.413.179 lembar. "Kami sudah menerima seluruh surat suara dalam kondisi baik," kata Rofingatun dalam keterangannya, Kamis (4/1/2024).

Seluruh surat suara tersebut diantaranya surat suara Pemilu anggota DPD sejumlah 1.413.179 lembar dalam kondisi baik. Surat Suara Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden sejumlah 1.413.179 lembar dalam kondisi baik.

Kemudian alat bantu coblos tuna netra Pemilu anggota DPD sejumlah 5.587 lembar dalam kondisi baik. Alat bantu coblos tuna netra Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden sejumlah 5.587 lembar dalam kondisi baik.

"Termasuk surat suara untuk pemungutan suara ulang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sejumlah 1.000 lembar dalam kondisi baik," jelasnya.

Menurut Rofingatun, proses bongkar muat dilakukan pada Rabu (3-4/1/2024) menggunakan dua truk pengangkut. Proses bongkar muat dilaksanakan di dua gudang yakni Gudang SMK Mulya Bakti dan di Gudang Karangnanas.

"Proses bongkar muat dilaksanakan di dua gudang yakni gudang SMK Mulya Bakti untuk surat suara Pemilu anggota DPD dan alat bantu coblos tuna netra Pemilu anggota DPD. Lalu di gudang Karangnanas untuk surat suara Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden dan alat bantu coblos tuna netra Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden," ujarnya.

Proses pembongkaran logistik Pemilu 2024 tersebut disaksikan oleh Ketua KPU, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Banyumas, Bawaslu Kabupaten Banyumas, Panwaslu Kecamatan Kembaran serta Anggota Polresta Banyumas dan Brimob PAM melekat pada pengawalan surat suara.

"Sedangkan logistik Pemilu yang belum diterima KPU Kabupaten adalah formulir, daftar pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta daftar calon retap Pemilu anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," ujarnya.

Topik Menarik