Pramono Anung Pastikan Megawati dan Prabowo akan Bertemu: Tunggu Aja

Pramono Anung Pastikan Megawati dan Prabowo akan Bertemu: Tunggu Aja

Terkini | inews | Minggu, 15 September 2024 - 19:08
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus senior PDIP, Pramono Anung memastikan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Kabar pertemuan kedua tokoh menguat menjelang transisi pemerintahan pada Oktober 2024.

"Pasti ketemu, pasti ketemu," kata Pramono di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Kendati demikian, Sekretaris Kabinet (Seskab) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini belum bisa memastikan jadwal pertemuan Megawati dan Prabowo. Dia mengajak publik menunggu.

"Tunggu ajalah, ditunggu aja," ujar bakal calon gubernur Jakarta itu.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah juga memastikan Megawati akan bertemu dengan Prabowo. Keduanya akan membahas visi Indonesia ke depan.

Said meyakini pertemuan itu akan terlaksana sebagaimana yang diungkapkan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Namun dia tak bisa memastikan kapan pertemuan itu akan digelar.

"Kapan waktunya? beliau berdua yang akan menentukan. Tapi insyaallah pasti beliau berdua bertemu," kata Said, Rabu (11/9/2024).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu menilai pertemuan antara Megawati dan Prabowo nantinya akan membahas setidaknya bagaimana visi kebangsaan dari masing-masing pihak. Menurutnya, hal ini penting untuk dibahas mengawal Indonesia ke depan.

Selain itu, Said meminta agar semua pihak tak melihat pertemuan ini sebagai sinyal PDIP yang dipimpin Megawati bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo.

"Jangan ditarik bergabung dan tidak gabung (koalisi). Yang terpenting sesungguhnya adalah bertemunya kedua tokoh bangsa ini," pungkasnya.

Topik Menarik