PSSI Patok Target Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Didaftarkan Akhir September 2024, Main di Laga Timnas Indonesia vs Bahrain?

PSSI Patok Target Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Didaftarkan Akhir September 2024, Main di Laga Timnas Indonesia vs Bahrain?

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 16:06
share

DELI SERDANG - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa didaftarkan ke AFC pada akhir September 2024. Dengan begitu, keduanya kemungkinan bisa dimainkan pada laga Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain!

Hilgers dan Reijnders diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Terdekat, Skuad Garuda bersua Bahrain (10 Oktober) dan Timnas China (15 Oktober 2024).

Erick mengatakan tahapan naturalisasi Mees dan Eliano saat ini sedang diproses di DPR RI. Proses kedua pemain itu terus dikebut oleh semua pihak agar dapat segera bisa membela Timnas Indonesia.

Setelah proses di Komisi X, keduanya bakal berproses bersama di Komisi III DPR RI. Jika mendapatkan persetujuan, proses naturalisasi kedua akan berlanjut ke Kemensetneg untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi, lalu pengambilan sumpah dengan Kanwil Kemenkumham RI.

“Rencana (pembahasan di) DPR pada tanggal 17 nanti, lalu 19 paripurna," kata Erick di Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (14/9/2024)

"Tanggal 20 sampai 24 September kami masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register (ke AFC),” imbuh Menteri BUMN itu.

Topik Menarik