Viral! Penjual Asongan Bagikan Dagangannya Gratis untuk Pendemo RUU Pilkada, Netizen Terharu

Viral! Penjual Asongan Bagikan Dagangannya Gratis untuk Pendemo RUU Pilkada, Netizen Terharu

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:20
share

Aksi demo menolak RUU Pilkada yang berlangsung di sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024), menyisakan banyak cerita. Salah satunya, momen di mana seorang bapak pedagang asongan mendadak membagikan makanan yang dijualnya secara gratis kepada para pendemo.

Awalnya, bapak itu menjadi salah satu dari sekian banyak pedagang yang memanfaatkan momen aksi demo tersebut untuk mengais rezeki menjajakan dagangan mereka. Namun, tampaknya bapak tersebut mengurungkan niat jualan setelah melihat semangat para pendemo yang ramai-ramai meluapkan aspirasi sekaligus kekecewaan mereka terhadap RUU Pilkada tersebut.

Semangat bapak penjual asongan itu seperti ikut ‘terbakar’. Ia lantas memutuskan membagi-bagikan makanan dagangannya kepada para pendemo sebagai bentuk dukungan atas aksi tersebut.

Baca Juga: Ikut Demo di Gedung DPR, Andovi Da Lopez Dituding Jadi Provokator Kekerasan Momen ini direkam oleh salah satu pendemo, dan pertama kali diunggah di akun X @GunRomli.

“Penjual asongan ini membagikan makanan2 jualannya ke peserta aksi. semoga diperbanyak rezekinya Pak,” tulis keterangan postingan akun tersebut.

Dalam postingan itu, si bapak pedagang asongan bahkan terlihat menjajakan makanan yang ia jual sambil berteriak 'gratis! gratis!' sehingga memancing perhatian para pendemo.

Beberapa pendemo lantas menghampirinya dan mengambil makanan yang dijajakan bapak tersebut secara gratis. Mulai telur puyuh, mangga potong, keripik, hingga kacang.

Baca Juga: Alasan Kiky Saputri Tidak Ikut Demo Tolak RUU Pilkada: Berjuang lewat Jalur Dalam Aksi mulia bapak penjual asongan yang membagikan makanan dagangannya secara gratis kepada para pendemo ini karuan banjir pujian dari warganet. Bahkan, banyak yang mendadak mencari identitas bapak tersebut untuk memberi imbalan atas aksi mulianya.

“Ada yg lihat bapaknya enggaa nitip transfer dong kasih bapaknya uang,” ujar @orc***.

“Info bapaknya dong. Ada sedikit bantuan. Terima kasih,” timpal @ban***.

“Tetiba nangis nonton ini, terharu banget.. bapaknya pun pasti sedang kekurangan tapi dia rela bagi-bagi apa yang dijual buat temen-temen yang lagi berjuang.. keren banget.. semoga bapaknya semakin banyak ditambahkan rejekinya,” tutur @its***.

Topik Menarik