5 Martabak Terenak di Jakarta dengan Topping Melimpah

5 Martabak Terenak di Jakarta dengan Topping Melimpah

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 09:00
share

Martabak terenak di Jakarta bisa ditemui dengan mudah. Jakarta terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang lezat, termasuk martabak. Martabak adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan isian yang beragam.

Martabak bisa dinikmati sebagai camilan yang diadaptasi dari kuliner China. Biasanya martabak manis dibuat dengan berbagai topping atau isian. Seperti halnya lima martabak terenak di Jakarta ini yang menamawakan topping melimpah mulai dari keju, cokelat, kacang, durian hungga red velvet.

Sedangkan untuk martabak telur, pembeli bisa memilih menggunakan telur ayam, atau bebek. Kudapan ini semakin menggoyang lidah dengan teksturnya yang lembut dan empuk untuk martabak manis, serta renyah untuk martabak telur.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut martabak terenak di Jakarta seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (1/7/2024).

5 Martabak Terenak di Jakarta dengan Topping Melimpah

Baca Juga: Resep Martabak Telur Roti Tawar, Bikinnya Gampang Banget

1. Martabak AA

Martabak AA salah satu martabak terkenal di Jakarta lantaran sudah berdiri sejak 1981. Berlokasi di Jalan Minangkau Barat No.29A Pasar Manggis, Jakarta Selatan, kedai ini dikenal dengan martabak manis dan telurnya yang lezat dan legendaris.

Martabak AA menyediakan berbagai macam menu martabak manis dan telur dengan berbagai varian rasa dan isian. Seperti keju, kacang, cokelat, kacang, wijen, serta martabak telur bebek dan sapi dengan isi daging sapi, serta ayam.

Harganya dibanderol mulai dari Rp66 ribu hingga Rp93 ribu.

2. Martabak Pecenongan 65A

Berlokasi di Jalan Pecenongan Raya No.65A 9, Gambir, Jakarta Pusat, kelezatan Martabak Pecenongan 65A sudah melegenda. Kedai ini disebut-sebut sebagai pelopor martabak karena sudah berdiri sejak 1970 dan masih esksis sampai sekarang.

Menariknya Martabak Pecenongan 65A menawarkan menu martabak tipis dengan tekstur khas yang jarang ada di tempat lain. Adapun isian dari jenis martabak ini terdiri dari keju, cokelat, Nutella, hingga Ovaltime. Sedangkan untuk martabak manis sangat banyak, seperti kacang mede, pisang dan Toblerone.

Anda juga bisa memesan martabak telur dengan isian ayam, jamur, sapi, hingga tuna. Harganya mulai dari Rp40 ribuan.

Baca Juga: Resep Martabak Manis Praktis Bisa Bikin di Rumah, Cocok Jadi Camilan Keluarga

3. Martabakku Menteng

Jika Anda berada di Cikini, dan sekitarnya, Martabakku Menteng yang berlokasi di Jl. Cikini Raya No.55, Menteng, Jakarta Pusat, Martabakku Menteng wajib Anda coba. Kedai ini menyediakan martabak manis dan asin.

Topping yang berlimpah, membuat Anda bisa memilih isi martabak sesuai dengan selera. Tak tanggung-tanggung, tersedia martabak dengan topping kekinian seperti Cadbury, keju, kacang, Skippy, meses, keju hingga Toblerone, keju, kacang.

Anda juga bisa memilih jenis adonannya, yakni red velvet, black atau klasik dengan lima ukuran yakni tipis hingga besar. Harganya dijual sekitar RP45 hingga Rp195 ribu.

4. Martabak Bangka Akim

Martabak Bangka Akim berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya No.45 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedai ini menawarkan martabak manis dan telur dengan berbagai isian yang beragam dan menggugah selera.

Menariknya, di sini Anda bisa menemukan martabak gulung yang unik. Kudapan ini menggunakan adonan martabak biasanya, hanya saja setelah diisi topping, martabak kemudian digulung dan dipotong menjadi beberapa bagian.

Anda bisa memilih martabak dengan adonan pandan, atau original yang isinya terdiri dari keju, pisang, cokelat, kacang, hingga pisang yang melimpah. Harganya mulai dari Rp35 hingga Rp87 ribu.

Baca Juga: Resep Martabak Telur Roti untuk Bekal Sekolah si Buah Hati

5. Martabak Favorite Rawamangun

Martabak Favorite Rawamangun menjual martabak manis dengan tekstur yang empuk, dan lembut serta adonan beraroma wangi. Salah satu yang menjadi favorit adalah martabak dengan topping keju dipadu dengan susu dan mentega yang pas.

Berlokasi di Jl. Rawamangun Muka Timur No.28, Rawamangun, Jakarta Timur, kedai ini juga menawarkan martabak telur. Anda bisa memilih martabak dengan isi ayam atau daging dan menggunakan telur bebek yang rasanya cenderung gurih.

Untuk harga, dibanderol mulai dari Rp45 - Rp135 ribu. Ini tergantung ukuran dan topping yang Anda pilih.

Topik Menarik