Dijamin Seru! 3 Tempat Wisata di Majalengka Ini Wajib Dikunjungi saat Libur Sekolah

Dijamin Seru! 3 Tempat Wisata di Majalengka Ini Wajib Dikunjungi saat Libur Sekolah

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 21:47
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Libur sekolah telah tiba, saatnya dimanfaatkan untuk berwisata bersama keluarga. Di Jawa Barat, Kabupaten Majalengka menjadi salah satu rekomendasi tujuan wisata.

Bukan rahasia umum lagi, jika Majalengka memiliki berbagai tempat wisata alam yang menarik.

Berikut, rekomendasi 3 tempat wisata di Majalengka yang cocok dikunjungi saat libur sekolah.

Situ Cipanten

Situ Cipanten terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang. Tempat wisata ini dikenal dengan danau alaminya yang jernih. Udara yang sejuk pun membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati pemandangan.

Menurut akun Instagram resmi pengelola Situ Cipanten, harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 10.000. Jika membawa motor, dikenakan biaya parkir Rp 5000. Bagi pengendara mobil, dikenakan biaya parkir Rp 10.000.

 

Saung Gunung Beepark

Objek wisata yang terletak di Desa Argalingga ini menyuguhkan pemandangan berbagai jenis bunga yang indah serta udara sejuk.

Di Saung Gunung Beepark, pengunjung bisa menikmati keindahan taman bunga yang terbagi lagi menjadi Taman Khayangan, Taman Sawaga, Taman Labirin, Taman Sarangenge, dan Mini Zoo.

Tak hanya itu, ada juga area camping dengan fasilitas tenda dan perlengkapan tidur yang sudah disediakan. Tiket masuk untung camping adalah Rp 15.000 untuk anak-anak (usia 6-12 tahun) dan Rp 35.000 untuk orang dewasa.

Aryakibansland

Aryakibansland merupakan tempat wisata kolam renang di tepi Sungai Ciputri, Desa Rajagaluh Kidul, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi keluarga apalagi saat libur sekolah karena memiliki kolam renang sampai river tubing yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa.

 

Menurut akun Instagram resminya, harga tiketnya pun relatif terjangkau, yaitu Rp 7000 per orang. Anak-anak di atas umur 2 tahun wajib dikenakan harga tiket.

Itulah rekomendasi 3 wisata alam di Majalengka yang cocok dikunjungi saat libur sekolah.

Topik Menarik