Kemenkumham Buka Babak Baru dengan Sekjen Baru

Kemenkumham Buka Babak Baru dengan Sekjen Baru

Terkini | palu.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 12:40
share

JAKARTA, iNewsPalu.id – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) resmi memasuki babak baru dengan dilantiknya Irjen. Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. sebagai Sekretaris Jenderal. Pelantikan ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi pelayanan hukum dan HAM di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Tengah.

Kedudukan Dr. Nico Afinta sebagai sekjen menggantikan posisi Komjen. Pol (Purn). Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama para Kepala Divisinya menyambut positif pelantikan Sekjen baru ini. Ia optimis serta berharap dengan rotasi pimpinan tinggi tersebut menjadi angin segar dalam meningkatnya pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham. 

“Kami optimis bahwa dengan rotasi ini, Kemenkumham akan semakin fokus dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” ujarnya.


Kemenkumham Buka Babak Baru dengan Sekjen Baru. : Kemenkumham

“Kami mendukung penuh dan siap berkolaborasi menyukseskan program-program pimpinan kedepan,” terang Hermansyah Siregar yang didampingi para Kepala Divisinya melalui virtual meeting, Selasa, (24/9/2024).

Prosesi pelantikan itu sendiri dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman Andi Agtas, dipusatkan di Graha Pengayoman, Jakarta, ia berterima kasih atas segala pengabdian yang telah diberikan oleh Komjen. Pol (Purn) Andap, ia juga menyambut baik atas pejabat Sekjen yang baru.

“Dengan segala pencapaian yang telah diraih, kami memberi penghormatan kepada Bapak Andap atas segala dedikasi, dan komitmen membangun Kemenkumham. Semoga apa yang telah dicapai dapat menjadi inspirasi bagi kita semua,” katanya.

“Jabatan Sekjen, merupakan tulang punggung dalam manajemen Kemenkumham. Bukan hanya menjadi pemimpin namun menjadi penggerak dalam peningkatan pelayanan Kemenkumham. Saya percaya dengan pengalamamn dan kepemimpinan suadara dapat mengemban tugas sekjen dengan sebaik-baiknya,” pesannya kepada Dr. Nico.

Dalam kesempatan tersebut, Menkumham juga turut melantik Jabatan Fungsional Utama, Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pembudayaan dan Bantuan Hukum BPHN.

Topik Menarik