Johnny Depp Bakal Raih Penghargaan Lifetime Achievement di Festival Film Roma

Johnny Depp Bakal Raih Penghargaan Lifetime Achievement di Festival Film Roma

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 08:06
share

LOS ANGELES - Johnny Depp akan diberi penghargaan Lifetime Achievement di Festival Film Roma 2024 pada 16 - 27 Oktober 3024.

Lifetime Achievement Award di Festival Film Roma merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam industri perfilman sepanjang kariernya.

 Melansir Hollywood Reporter pada senin (23/9/2024), kehebatannya dalam menjadi aktor, musisi, serta sutradara film membuat panitia menilai Johnny Depp sebagai aktor yang serba bisa. Dedikasinya selama tiga dekade dalam dunia perfilman membuat ia pantas mendapatkan penghargaan ini.

Johnny Depp Bakal Raih Penghargaan Lifetime Achievement di Festival Film Roma

Dalam festival tersebut film yang ia sutradarai berjudul Modi – Three Days on the Wing of Madness akan diluncurkan di Italia setelah penayangan perdananya di San Sebastian. Film yang dibintangi oleh Riccardo Scamarcio, Al Pacino dan Antonia Desplat, mengisahkan kehidupan seniman Italia Amedeo Modigliani saat di Paris pada tahun 1916.

Modi menjadi pertanda kembalinya Depp kedunia penyutradaraan setelah debutnya pada film The Brave di tahun 1997. Proyek ini juga sekaligus menjadi proyek pertama sejak perselisihan hukum dengan sang mantan istri, Amber Heard. Meskipun karirnya di Hollywood belum benar benar pulih akibat pencemaran nama baik, Depp tetap populer secara internasional dan tetap diterima oleh komunitas film di Eropa.

Sebelumnya di tahun 2023, Johnny Depp juga pernah membuka Festival Film Cannes dengan film drama biografi berjudul “Jeanne du Barry”  karya Maïwenn.

Tak hanya Johnny Depp, Viggo Mortensen dan Francis Ford Coppola juga akan menerima penghargaan khusus dalam Festival Film Roma. Mortensen akan hadir untuk membawakan film berjudul The Dead Don't Hurt yang dibintangi Vicky Krieps, sedangkan Coppola akan memutar film berjudul Megalopolis yang dibintangi Adam Driver.

Topik Menarik