Ribuan Kader Muslimat NU Kuningan Serukan Kemenangan Paslon Dirahmati

Ribuan Kader Muslimat NU Kuningan Serukan Kemenangan Paslon Dirahmati

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 12:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Ribuan kader Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Jabar, kompak menyatakan dukungan terhadap Paslon Dian-Tuti (Dirahmati) pada Pilkada Kuningan. Deklarasi ini dipimpin langsung Ketua PC Muslimat NU Kuningan, Hj Tuti Rusilawati dengan disaksikan langsung Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar dan Calon Wakil Bupati Hj Tuti Andriani pada Selasa (24/9).

Secara tegas, Ketua Muslimat NU Kuningan menyatakan dukungan terhadap Paslon Dirahmati dalam pemilihan yang akan datang. Dalam pernyataannya, Ia berharap doanya agar Dirahmati dapat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan.

"Dukungan ini merupakan hasil pertimbangan matang, mengingat Ibu Tuti (Cawabup) adalah tokoh masyarakat perempuan berprestasi di Kuningan dan memiliki hubungan erat dengan Muslimat NU," tandasnya.

Menurutnya, bahwa keterwakilan perempuan dalam pemerintahan sangat penting, terutama dalam pengambilan kebijakan untuk memajukan Kabupaten Kuningan. Apalagi didukung oleh empat partai besar seperti Golkar, Gerindra, PKS, dan Partai NasDem serta beberapa partai non-parlemen seperti Partai Buruh, Partai Umat, PSI, dan Hanura.

"Kami sangat bangga, terutama dengan dukungan dari berbagai komunitas, termasuk Himpunan Kiai Kampung," lanjutnya.

Muslimat NU Kuningan, dengan penuh harapan, mendoakan agar ikhtiar mereka dikabulkan oleh Allah SWT dan pasangan ini dapat meraih suara terbanyak dalam pemilihan mendatang.

 

Sementara Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj Tuti Andriani sangat apresiasi dan menerima baik, deklarasi dukungan dari seluruh Muslimat NU Kuningan. Semoga pencalonan dirinya bersama Calon Bupati Dr Dian Rachmat Yanuar di Pilkada Kuningan, selalu dirahmati Allah SWT.

Ia yang berprofesi sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah, menegaskan komitmennya untuk memperbaiki dan mempertahankan karya-karya almarhum kakaknya, H Acep Purnama. "Saya berdiri di sini bukan hanya sebagai calon wakil bupati, tetapi juga sebagai bagian dari kaum perempuan yang berkomitmen membawa perubahan positif," ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya dukungan perempuan dalam mewujudkan perubahan. "Deklarasi ini bukan hanya simbol kepercayaan, tetapi juga panggilan untuk bersatu dan bergerak maju demi Kuningan yang lebih baik," tandasnya.

Ia meyakini jika terus bersama-sama, mereka mampu menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Kuningan. Di akhir acara, Tuti mengajak semua Muslimat NU untuk memberikan suara pada nomor satu dalam pemilihan mendatang, menegaskan bahwa dukungan dan doa dari mereka sangat berharga untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.***

Topik Menarik