Viral Pria di Terminal Bantu Bule Naik Bus AKAS Pakai Bahasa Inggris Aksen Jawa, Netizen: Good Job Mas

Viral Pria di Terminal Bantu Bule Naik Bus AKAS Pakai Bahasa Inggris Aksen Jawa, Netizen: Good Job Mas

Otomotif | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 09:31
share

JAKARTA, iNews.id - Ramai di media sosial seorang pria mengarahkan wisatawan mancanegara naik bus sesuai dengan tujuan. Menariknya, orang yang mengarahkan tersebut menggunakan bahasa Inggris dengan aksen Jawa sangat medok.

Video tersebut diunggah langsung orang tersebut melalui kanal YouTube Tory Hardjopawiro. Dalam video terlihat seorang wanita wisatawan mancanegara kebingungan mencari bus tujuan Probolinggo, Jawa Timur di Terminal Giwangan Yogyakarta.

Tory pun bertanya kepada wanita tersebut dengan bahasa Inggris semampunya tujuan wisatawan itu. Wanita yang terlihat kebingunan dan panik itu menjawab dirinya ingin ke Probolinggo.

"Oh, hello where are you going? (Hallo, ke mana tujuan Anda?)," tanya Tory kepada wanita yang akan memasuki bus Sugeng Rahayu.

"Probolinggo?" jawab wanita tersebut.

"Hah, Proolinggo?" tanya Tory kembali.

Lalu, Tory mengatakan bus Sugeng Rahayu yang dihampirinya tidak menuju ke Probolinggo. Ada bus lain, yakni PO AKAS AAA atau PO Mila yang melakukan perjalanan ke Probolinggo.

"Probolinggo is not this bus, Probolinggo is Java. Mila or AKAS. Have you order? AKAS is over there. That one," ujar Tory kepada wisatawan wanita tersebut.

Tory pun akhirnya mengantar wisatawan yang mengaku dari Australia itu ke bus PO bus AKAS AAA dengan tujuan Jogja-Banyuwangi. Setelah menemukan bus dengan tujuan yang tepat, wisatawan itu terlihat senang tapi dia meminta kepada kru bus untuk menunggu temannya yang membawa tas dan papan selancar.

"Be carefull, enjoy your trip in Indonesia," ujar Tory.

Potongan video tersebut diunggah kembali akun X (Twitter) @txtfromjogja. Dalam unggahan tersebut, warganet bangga dengan apa yang dilakukan Tory. Netizen merasa tidak masalah dengan aksen bahasa Inggrisnya yang masih kental dengan logat Jawa.

"Di luar bahasa inggris nya, salut sama calo jujur kaya gini. Ga di arah-arahin ke bus asal ada aja," tulis @hai***.

"Ya memang harusnya begini yang penting saling ngerti ga usah gengsi masalah aksen malah itu jadi penghambat bisa berbahasa Inggris, orang India aja PD berbahasa Inggris dengan aksen khas mereka," ujar @Nic***.

"Di luar aksennya jowo, bahasa inggris buat speakingnya bagus, gak perlu ribet grammar tapi efektif buat komunikasi sama turis. good job mas nya," ucap @Bay***.

Topik Menarik