Populasi 26,5 Persen, Generasi Z Jadi Pasar Potensial di Sektor Otomotif

Populasi 26,5 Persen, Generasi Z Jadi Pasar Potensial di Sektor Otomotif

Otomotif | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 10:08
share

JAKARTA, iNews.id - Generasi Z menjadi pasar potensial bagi pelaku usaha di sektor otomotif. Populasinya mencapai 26,5 persen dari total jumlah penduduk Indonesia sekitar 279,8 juta jiwa (Woldometer, Juli 2024). 

Seperti diketahui, industri oromotif tak bisa lepas dari gaya hidup (lifestyle) dan perkembangan teknologi yang cepat berubah. Inovasi produk dan layanan menjadi salah satu kunci dalam menggaet pasar strategis ini.

Generasi Z merupakan digital native yang lahir pada rentang 1995-2010. Tak heran, jika banyak pabrikan otomotif baik kendaraan maupun indutri pendukungnya berlomba melakukan inovasi. 

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy mengungkapkan, generasi Z menjadi pasar potensial serta salah satu penentu merek mana yang terbaik dan sukses di pasar, baik di masa kini maupun di masa mendatang.

"Sebab itu, kami terus berupaya selalu menghadirkan produk dan layanan yang semakin nyaman dalam memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari (generasi Z),” ujarnya dalam keterangan pers dilansir Jumat (5/7/2024).

Dia menuturkan dengan Federal Oil pihaknya berusaha melakukan pendekatan terhadap Gen Z melalui berbagai channel yang digunakan anak muda. Salah satunya layanan online yang setiap saat mengalami perkembangan dinamis sehingga pada tahun ini kembali meraih Youth Choice Award.

"Pola komunikasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan, serta ketertarikan anak muda saat ini dibutuhkan dalam menjaga eksistensi dan semakin nyaman dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan merek," kata Rommy.

Topik Menarik