Aston Martin Hadirkan AMR24 Edisi Tim Formula 1

Aston Martin Hadirkan AMR24 Edisi Tim Formula 1

Otomotif | sindonews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 11:27
share

Aston Martin sekali lagi merayakan Tim Formula 1 Aston Martin Aramco dengan merilis Edisi AMR24, eksklusif untuk SUV ultra-mewah terkuat di dunia: DBX707.

BACA JUGA - Aston Martin Angkat Kenangan Pesawat Supersonik Concorde

Dinamakan berdasarkan nama penantang merek tersebut di Formula 1, Edisi AMR24 adalah DBX707 yang juga berbagi identitas balapnya dengan mobil F1 AMR24 dan Mobil Medis Resmi Formula 1.

Sebagai catatan, mesin AMR24 F1 merupakan puncak dari kerja keras yang tak terhitung jumlahnya dan kemampuan tanpa kompromi, dibangun berdasarkan kekuatan pendahulunya dan dilengkapi dengan pembelajaran dari musim tersukses Aston Martin Aramco hingga saat ini.

Mobil pertama yang dirancang dan dibangun di pusat mutakhir di Kampus Teknologi AMR yang berlokasi di Silverstone, dan penantang untuk tahun 2024 adalah evolusi yang solid, dirancang untuk menyediakan platform sempurna untuk pengembangan jangka panjang dalam pengejaran kemajuan tanpa henti.

Untuk merayakan kehadiran Aston Martin Aramco Formula 1 di arena balap, DBX707 AMR24 Edition semakin meningkatkan intensitas dan kehadiran di jalan raya untuk SUV performa ultra-mewah Aston Martin yang terkenal.

Kombinasi unik antara warna dan fitur akhir menciptakan DBX707 yang menyatukan dunia F1 yang menarik dengan SUV mewah paling dinamis dan bertenaga di dunia, menghadirkan tampilan balap yang benar-benar dinamis.

Edisi AMR24 menawarkan sesuatu yang lebih eksklusif baik pada interior maupun eksterior DBX707. Pilihan cat Podium Green, Onyx Black atau Neutron White, hadir dengan kaliper rem Aston Martin Racing Green atau AMR Lime dan dipadukan dengan pelek Fortis 23 inci berwarna satin atau hitam gloss, serta plakat mesin AMR24 eksklusif.

Kabinnya dilengkapi trim Inspire Sport dengan dua pilihan warna Onyx black (Monotone) dengan jahitan Lime dan mencolok, atau Onyx Black / Eifel Green Duotone dengan jahitan kontras Lime.

Sementara itu, ada juga finishing lebih halus berbahan serat karbon yang dipasang di sisi kabin serta logo AMR24 di panel pintu untuk fitur lebih eksklusif.

Sistem speakernya menggunakan Bowers & Wilkins yang terkenal dengan kualitas kelas dunia.

Aston Martin DBX707 AMR24 Edition ini menggunakan mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged dan dipadankan dengan girboks otomatis 'wet-clutch' 9 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 707PS/900Nm. SUV ultra mewah ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik dengan kecepatan maksimal 310 km/jam.

Topik Menarik