Menolak Punah, Honda Kirana Terlahir Kembali dengan Mesin Injeksi

Menolak Punah, Honda Kirana Terlahir Kembali dengan Mesin Injeksi

Otomotif | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 17:53
share

JAKARTA, iNews.id - Pencinta motor bebek Honda pasti sangat mengenal Kirana, motor yang keluar pada era awal 2000-an. Kabar terbaru, motor ini kembali hadir dengan menggunakan teknologi modern tapi tetap mempertahankan desain awal.

Dilansir Greatbiker, Jumat (5/7/2024), Honda Kamboja merilis Dream 125 2024 atau dikenal Honda Kirana di Indonesia. Motor ini hadir dengan tampilan yang sama persis dengan model terdahulu.

Honda Dream 125 2024 hadir dengan bodi klasik, yakni motor bebek dengan fairing. Tapi, motor ini tampil elegan dengan akses emas pada logo depan dan striping yang memberikan kesan modern.

Fitur kekinian juga terpancar dari penggunaan lampu depan atau headlamp LED. Ini memberikan pencahayaan lebih baik, terlebih reflektor Honda Dream 125 cukup besar sehingga memberikan pantulan cahaya yang lebar.

Untuk mempertahankan kesan klasik, motor ini menggunakan velg jari-jari ring 17 yang dibalut ban ukuran 60/100 di depan dan 70/100 di belakang. Sistem pengereman juga masih menggunakan tromol pada depan dan belakang.

Klaster instrumen juga masih mengusung gaya lama, yaitu menggunakan analog. Kaki-kakinya menggunakan suspensi teleskopik di depan dan dua shockbreaker di belakang yang bisa diatur dalam 3 level.

Bobot total motor ini mencapai 98 kilogram, termasuk tangki bahan bakar sebesar 4 liter yang terisi penuh. Ketinggian joknya mencapai 751 mm, yang mana sangat bersahabat dengan seluruh tipe dan tinggi badan.

Soal performa, motor ini dibekali satu silinder berkapasitas 123,94 cc, 4 stroke, OHC, berpendingin udara, fuel injection. Motor ini menggunakan transmisi manual 4-percepatan dengan kopling otomatis.

Honda Dream 125 2024 ditawarkan dalam empat varian warna, yakni hitam, merah, dan biru. Seluruh pilihan warna itu sudah termasuk grafis emas dengan desain yang dinamakan Grand Legendary. Motor ini dipasarkan dengan harga 2.657 dolar AS atau setara Rp43 jutaan.

Diketahui, Honda Kirana meluncur di Indonesia pada 2002 dan stop produksi pada 2004. Saat itu Kirana meluncur pada saat Supra X 110 sedang booming.

Topik Menarik