Karoseri Adiputro Pamer Bus Baru PO Gunung Harta, Jetbus 5 SHD Pakai Sasis Tronton

Karoseri Adiputro Pamer Bus Baru PO Gunung Harta, Jetbus 5 SHD Pakai Sasis Tronton

Otomotif | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 13:45
share

JAKARTA, iNews.id - Karoseri Adiputro meluncurkan bus baru milik PO Gunung Harta Transport Solutions (GHTS). Armada terbaru ini menggunakan body Super High Deck (SHD) Jetbus 5 yang ditopang sasis tronton dari Volvo.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun Instagram @adiputro_official yang memamerkan bus anyar milik PO GHTS. Terlihat dalam unggahan tersebut armada masih menggunakan corak khas, yakni warna dasar hijau muda dengan corak kuning biru muda, dan merah.

Tak ketinggalan gambar Mickey Mouse yang sedang menunggangi balon terpasang pada bagian pintu depan penumpang dan sisi sopir. Ini untuk menunjukkan bus tersebut sudah dilengkapi suspensi udara atau air suspension.

Masuk ke bagian dalam, kesan mewah terpancar dari kabin kru dan sopir yang dibalut dengan material aksen kayu pada lantainya. Sementara dasbor menggunakan perpaduan warna hitam dan silver yang memberikan kesan elegan dan sporty.

Terdapat dinding pembatas antara kabin kru dan penumpang, untuk memberikan kabin lebih senyap. Sementara kursinya disuplai Alldila Seat dengan bahan kulit sintetis menggunakan warna hitam yang dipadukan kelir kuning di beberapa sisi.

Setiap kursi dilengkapi leg rest dan juga Smart Audio Visual on Demand (AVOD). Selain itu, terdapat USB port dan juga lighter untuk kebutuhan mengisi daya ponsel penumpang. Tak ketinggalan selimut dan bantal untuk menambah kenyamanan penumpang sepanjang perjalanan.

Mengingat bus baru PO GHTS menggunakan konsep Combi, terdapat empat ruang terpisah di bagian belakang. Masing-masing ruangan terdapat satu kursi semi-sleeper. Fasilitas yang ditawarkan juga lebih mewah dengan double leg rest dan TV LED 32 inci.

Bus ini menggunakan sasis Volvo B11R - 450 - i-Shift tronton dengan tiga as roda. Sasis ini menopang mesin D11, 6 silinder segaris, berkapasitas 11.000 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 450 hp pada 2.150 rpm dan torsi puncak 370 Nm pada pada 1.750 rpm.

Bus baru PO GHTS dengan bodi Jetbus 5 SHD Combi ini ditujukan untuk trayek Malang-Denpasar. Bus ini dijadwalkan berangkat setiap dua hari sekali dari Malang dan sebaliknya.

Topik Menarik