Mobil Listrik China Zeekr Masuk Indonesia, Bakal Boyong 2 Kendaraan Mewah

Mobil Listrik China Zeekr Masuk Indonesia, Bakal Boyong 2 Kendaraan Mewah

Otomotif | inews | Rabu, 5 Juni 2024 - 16:22
share

JAKARTA, iNews.id - Produsen otomotif asal China berbodong-bondong memasuki pasar Indonesia. Terbaru, brand mobil listrik mewah, Zeekr ikut memanaskan pasar kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) di Tanah Air

Ini ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama antara Zeekr Intelligent Technology dengan PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Zeekr di Park Hyatt Jakarta, Rabu (5/6/2024). Merek mobil premium milik Geely Holding Group tersebut menyasar pasar baru segmen mobil listrik high end.

Managing Director and Head of SEA Region Zeekr, Alex Bao Zhuangfei mengatakan pertumbuhan mobil listrik di Indonesia sangat pesat dan memiliki pasar sangat luas di Asia. Ini menjadi alasan perusahaan ekspansi di Tanah Air.

Indonesia adalah pasar penting bagi Zeekr, industri EV di sini berkembang sangat pesat, dan kami ingin ikut mengambil kesempatan mengenalkan produk canggih kami, sekaligus berkontribusi pada lingkungan bersih di Indonesia, ujarnya.

Alex mengungkapkan sejak 2001 hingga sekarang perusahaan telah meluncurkan lima model mobil listrik mewah dengan penjualan mencapai 260.000 unit dan memiliki 342 showroom di China. Teknologi dan desain melebihi standar Eropa.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia," kata Managing Director PT Premium Auto Prima, JinHong Lin Darwin, usai menandatangani kerja sama tersebut.

Darwin mengungkapkan pada tahun ini pihaknya akan menghadirkan dua model mobil listrik, yaitu Zeekr X dan Zeekr 009. Kedua mobil ini akan diluncurkan pada kuartal keempat 2024.

"Ada dua mobil yang akan kami luncurkan pada kuartal keempat dan dijual langsung ke pasar. Kami harapkan mobil ini juga bisa langsung dikirim ke konsumen," ujarnya.

Pada tahap awal, untuk menopang penjualan Zeekr akan membangun dealer dan outlet di Jakarta, Surabaya, dan Bandung untuk mengenalkan produk. Dimulai dengan pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan dan berkembang ke BSD City.

"Untuk tahun ini kita targetkan terlebih dulu membangun empat showroom, disusul dealer-dealer di sejumlah daerah," kata Darwin.

Topik Menarik