Lagi Terpuruk di Liga 1, Madura United Optimistis Bangkit usai Jeda Internasional

Lagi Terpuruk di Liga 1, Madura United Optimistis Bangkit usai Jeda Internasional

Olahraga | inews | Rabu, 4 September 2024 - 23:24
share

BANGKALAN, iNews.id- Kapten Madura United, Lulinha yakni timnya bisa bangkit setelah jeda internasional. Madura United saat ini terpuruk di Liga 1 2024-2025.

Madura United saat ini duduk di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2024-2025. Dari tiga pekan awal kompetisi, Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- belum bisa meraih kemenangan.

Juara dua Championship Series Liga 1 musim lalu itu ditahan imbang Malut United (1-1), serta menelan kekalahan beruntun dari Barito Putera (0-1), dan Persita Tangerang (0-1). Lulinha menegaskan rentetan hasil negatif ini tak boleh berlanjut.

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan jeda internasional bisa menjadi waktu Laskar Sape Kerrab berbenah. Sebab menurutnya, permainan Madura United tidak terlalu buruk kendati menelan kekalahan.

“Sebagai pemain senior di sini, saya mengatakan kepada rekan-rekan saya bahwa sangat penting meraih kemenangan. Namun, sangat penting juga untuk menunjukkan progres,” kata Lulinha dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Rabu (4/9/2024).

"Saat ini mereka tidak bermain buruk. Mereka bermain sangat bagus. Jadi, sangat penting bagi kita bermain bagus dan mendapat tiga poin. Saat ini, jangan berpikir soal pertandingan-pertandingan lain, apalagi ketika kita kalah. Berpikir saja tentang laga berikutnya,” tambahnya.

Setelah jeda internasional, Madura United akan berhadapan dengan Persis Solo di pekan keempat Liga 1 2024-2025. Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Jumat (13/9/2024) mendatang.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit karena Persis Solo tak berada dalam kondisi baik saat ini. Mereka saat ini belum mendapat poin. Karenanya, Madura United perlu berkonsentrasi dan fokus ke laga setelah ini, menghadapi Persis Solo,” tukasnya.

Topik Menarik