PSSI Pastikan Persiapan Timnas Indonesia vs Australia Tak Terganggu usai PHK 43 Karyawan 

PSSI Pastikan Persiapan Timnas Indonesia vs Australia Tak Terganggu usai PHK 43 Karyawan 

Olahraga | inews | Rabu, 4 September 2024 - 10:01
share

JAKARTA, iNews.id- PSSI memastikan persiapan Timnas Indonesia melawan Australia tak terganggu meski ada 43 karyawan di-PHK. Exco PSSI Arya Sinulingga menyebut PSSI akan bekerja profesional.

Kabar 43 karyawan PSSI di-PHK itu muncul berdekatan dengan agenda Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2024. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga di bulan September ini.

Laga pertama akan Skuad Garuda akan bertandang ke markas Arab Saudi pada Jumat (6/8/2024) dini hari WIB. Lalu laga kedua giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah menjamu Australia pada tanggal 10 September 2024.

Banyak spekulasi menganggap pemecatan 43 karyawan PSSI itu bisa mengganggu persiapan Timnas Indonesia vs Australia. Arya menegaskan laga Indonesia vs Australia tak akan terdampak dari pemecatan karyawan itu.

"Persiapan kita melawan Australia, kita nggak kan terganggu. Kita memang melakukan perubahan tapi kita mudah-mudahan bisa lakukan dengan professional," kata Arya kepada wartawan dikutip Selasa (3/9/2024).

Sebelumnnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan soal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 43 karyawan di PSSI. Erick menyebut hal itu bagian dari bersih-bersih di PSSI.

"Oh bersih-bersih karyawan di PSSI. Waktu saya terpilih menjadi ketua umum waktu itu, saya ingat sekali langsung saya sampaikan saya ingin karena ini amanah dari masyarakat Indonesia dan juga dari stakeholder sepak bola, saya bilang saya punya komitmen sebagai ketua melakukan pembangunan sepak bola yang bersih dan berprestasi," kata Erick kepada awak media di Pegadaian Tower, Jakarta Pusat.

Topik Menarik