Kevin Diks: Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Makin Besar jika …

Kevin Diks: Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Makin Besar jika …

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 14:39
share

KOPENHAGEN, iNews.id – Pemain keturunan Ambon, Kevin Diks, menyebut cara agar peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 akan semakin besar. 

Bek FC Copenhagen itu mengakui Timnas Indonesia sedang berkembang pesat. Tanpa ragu dia menyebut Skuad Garuda berpeluang besar lolos ke Piala Dunia.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang melakukan perubahan besar-besaran. Tim besutan Shin Tae-yong itu berkali-kali mendapatkan tambahan kekuatan dari pemain naturalisasi.

Imbasnya, Tim Garuda tampil semakin perkasa. Terbukti, Timnas Indonesia berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di putaran ketiga, pasukan Shin Tae-yong berhasil mengejutkan dua tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia. Skuad Garuda sukses menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0.

Kevin Diks melihat, perkembangan pesat Timnas Indonesia tak lepas dari perombakan skuad ini yang banyak merekrut pemain keturunan. 

“Timnas Indonesia berkembang sangat-sangat pesat, dan semakin banyak pemain yang seperti saya, memiliki dua kewarganegaraan, yang datang,” kata Kevin dalam wawancara dengan Bold, dikutip pada Jumat (4/10/2024).

“Mereka sebenarnya mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki peluang lebih besar jika lebih banyak pemain yang datang,” tuturnya.

Saat ini, Kevin Diks dikabarkan sedang menjalani proses naturalisasi. Namun, pemain berusia 27 tahun itu masih memikirkan kembali tawaran dari PSSI. Dia masih belum memutuskan untuk bergabung dengan Skuad Garuda atau tidak.

“Saat ini terhubung dalam dialog dengan agen saya. Tapi kita harus melihatnya. Saya masih belum mengambil keputusan. Karena tentu masih menjadi impian untuk mewakili Belanda. Tapi saya juga harus realistis, jadi kita lihat saja apa yang terjadi,” ucapnya.

Topik Menarik