Ditanya Kans Main di Timnas Indonesia, Jawaban Kevin Diks Bikin Haru

Ditanya Kans Main di Timnas Indonesia, Jawaban Kevin Diks Bikin Haru

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 11:50
share

KOPENHAGEN, iNews.id – Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks ditanya soal kans dirinya main di Timnas Indonesia. Bek FC Copenhagen itu memberi jawaban yang bikin haru. 

Belakangan Kevin Diks dikabarkan sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar itu sempat dibocorkan jurnalis asal Belanda, Dennie Van Laar. Selain Kevin, penyiar di Voetbal Primeur itu juga sempat menyebut nama Ole Romeny.

Senada dengan berita tersebut, Kevin Diks berbicara tentang proses naturalisasinya. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku PSSI sudah menghubunginya. Namun, dia masih mempertimbangkan tawaran tersebut. 

“Mereka (pihak Indonesia) pasti sedang berusaha, dan saya mungkin harus segera mengambil keputusan,” tutur Kevin Diks dikutip dari Bold, Jumat (4/10/2024).

“Namun saya adalah orang yang menunggu dan melihat dan ingin melihat apa saja pilihan yang ada sebelum saya mengambil risiko. Lalu kita akan lihat bagaimana akhirnya,” katanya.

Meski begitu, Kevin Diks memberi sinyal kuat dirinya tertarik menjadi WNI. Pasalnya, dia dengan bangga menceritakan asal usul darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. 

Bahkan, dengan penuh haru, dia menyebut, sang Kakek akan sangat bangga jika dirinya bermain untuk Timnas Indonesia.

“Orang tua ibu saya lahir di pulau kecil Ambon, dan mereka melakukan perjalanan ke Belanda untuk mencari kehidupan yang lebih baik setelah perang,” ucap Kevin Diks.

“Sayangnya nenek saya meninggal kurang dari dua tahun yang lalu, tapi saya masih memiliki kakek saya yang lahir di sana dan jika saya berbicara dengannya tentang hal itu, saya rasa dia akan senang jika saya bermain untuk Indonesia,” ujarnya bersemangat.

Belum jelas apakah Kevin Diks bisa membela Timnas Indonesia di masa mendatang atau tidak. Yang jelas, saat ini dia masih berstatus sebagai warga negara Belanda yang sempat membela Timnas Belanda U-21.

Topik Menarik