12 Pemain Timnas Indoenesia Mulai Berkumpul di Jakarta, Ini Daftarnya

12 Pemain Timnas Indoenesia Mulai Berkumpul di Jakarta, Ini Daftarnya

Olahraga | semarang.inews.id | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Para pemain Timnas Indonesia mulai berkumpul di Jakarta untuk persiapan mengarungi dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hal itu diungkapkan oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto. Pria yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 ini menyebut baru ada 12 pemain yang sudah kumpul di Jakarta.

“12 pemain semuanya sudah berkumpul dan semuanya dalam kondisi yang baik,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (30/8/2024).

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Total akan ada 10 laga yang dimainkan Skuad Garuda dengan rincian lima kandang dan lima tandang.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di  Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 mendatang.

 

Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain Timnas Indonesia untuk dua laga awal melawan Arab Saudi dan Australia. Dari 26 nama yang ada, 12 diantaranya merupakan pemain Liga 1.

12 pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Wahyu Prasetyo, dan Hokky Caraka. Tak ketinggalan Shin Tae-yong beserta staf pelatih lainnya seperti Nova yang juga sudah berkumpul di Jakarta.

Mereka memang sudah direncanakan berkumpul pada Kamis (29/8) kemarin sebelum bertolak ke Arab Saudi. Sementara untuk pemain yang berkarier di luar negeri direncanakan langsung bertolak ke Arab Saudi pada Minggu 1 September 2024.

Topik Menarik