Al Ahli Ngebet Boyong Vinicius, Real Madrid Patok Harga Rp17,2 Triliun

Al Ahli Ngebet Boyong Vinicius, Real Madrid Patok Harga Rp17,2 Triliun

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:58
share

MADRID, iNews.id Al Ahli, dikabarkan serius memboyong Vinicius Junior dari Real Madrid. Untuk mendapatkannya, klub Arab Saudi itu harus siap menebus klausul pelepasannya senilai 1 miliar euro (Rp17,2 triliun).

Media Spanyol, Marca , menyebut Al Ahli telah mendekati Real Madrid untuk menjajaki kemungkinan keluarnya bintang Brasil itu ke Timur Tengah. Namun, Real Madrid tak mau melepasnya kecuali Al Ahli sanggup menebus klausul pelepasannya.

Sumber yang dekat dengan operasi tersebut tidak melihat klub Saudi itu mungkin mencapai angka itu, yang sejauh ini merupakan jumlah tertinggi yang dibayarkan dalam sebuah operasi dalam sejarah olahraga dunia, tulis Marca , dikutip Rabu (14/8/2024).

Meski begitu, Al Ahli telah menawarkan Real Madrid sekitar 200 juta euro (Rp3,4 triliun) jumlah yang lebih tinggi dari harga pasar yang pemain. Dalam beberapa hari ke depan mereka kemungkinan akan mengajukan proposal resmi kepada klub raksasa Spanyol itu.


Vinicius Dijanjikan Gaji Selangit

Tak tanggung-tanggung, Al Ahli menjanjikan kontrak dan gaji selangit kepada Vinicius. Jika mau berlabuh ke Arab Saudi, winger 24 tahun itu bakal menerima gaji 1 miliar euro (Rp17,2 triliun) untuk kontrak lima tahun.

Jelas, angka sebesar itu layak dipertimbangkan oleh pemain jebolan akademi Flamengo itu. Sebab, nominal tersebut bakal menjadikan pesepak bola dengan gaji tertinggi sepanjang masa. Nilai itu jauh dibanding yang diterimanya di Real Madrid sekitar 20 juta euro (Rp344 miliar) per tahun.

Topik Menarik