Fikri/Daniel Ungkap Satu Kunci Sukses Tembus Semifinal Japan Open 2024

Fikri/Daniel Ungkap Satu Kunci Sukses Tembus Semifinal Japan Open 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:30
share

YOKOHAMA, iNews.id Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, mengungkap satu kunci sukses mereka menembus semifinal Japan Open 2024.

Pasangan anyar Indonesia itu melaju di turnamen BWF Super 750 itu setelah mengalahkan pasangan China Chen Bo Yang/Liu Yi 21-14 dan 21-14 pada perempat final di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, Jumat (23/8/2024) pagi WIB itu.

Fikri/Daniel langsung tampil agresif sejak awal pertandingan dengan permainan cepat yang mereka terapkan. Hasilnya dengan mudah mereka memimpin 7-2 dan 14-7 sampai akhirnya menang dengan skor 21-14 di game pertama.

Pada game kedua, Fikri/Daniel itu mendapatkan perlawanan lebih ketat dari Chen/Liu. Kedua pasangan saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 10-10.

Selepas itu, barulah Fikri/Daniel bisa mendominasi lagi dan menggempur pertahanan lawan. Alhasil, mereka mampu memimpin 14-10 dan kemudian memperlebar keunggulan menjadi 19-14 hingga akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 21-14 di game kedua.

Usai laga, Fikri/Daniel kompak menyebut komunikasi mereka di lapangan sangat apik sehingga bisa fokus menjalankan strategi dengan mulus. Meski begitu, pasangan Pelatnas PBSI tersebut menganggap Chen/Liu bukanlah lawan yang mudah.

Rasanya senang bisa menang dan lolos ke semifinal. Di lapangan tadi komunikasi dan fokus kami begitu lancar. Kami harus bisa menguasai di lapangan dan siap terus. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. Jadi kami harus fokus terus dari awal, kata Fikri dilansir dari rilis PBSI, Jumat (23/8/2024).

Bersyukur bisa maju ke semifinal. Harus diakui tadi lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu dari awal kami harus siap terus di lapangan. Selain itu komunikasi kami juga harus berjalan baik dan lancar, Daniel menimpali.

Selain itu, Fikri/Daniel menganalisa strategi permainan yang mereka terapkan juga berjalan sukses sepanjang laga. Mereka berani mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dengan agresif sehingga membuat Chen/Liu tak berkutik.

Pola yang kami terapkan sejak awal juga berjalan baik. Strategi kemenangan kami tadi, dari awal harus menekan terus, Daniel menjelaskan.

Kami harus menyerang duluan. Permainan depannya tidak boleh kalah. Yang penting dari pertandingan ke pertandingan, kami terus berusaha yang terbaik, tuturnya.

Dengan hasil tersebut, Daniel/Fikri melenggang ke babak semifinal turnamen Super 750 itu. Selanjutnya mereka akan bersua dengan pemenang laga antara unggulan ketiga, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dari Korea Selatan kontra wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Topik Menarik