Timnas Indonesia U-20 Bakal Pemusatan Latihan di IKN, Begini Kata Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-20 Bakal Pemusatan Latihan di IKN, Begini Kata Indra Sjafri

Olahraga | inews | Senin, 23 September 2024 - 08:44
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tim pertama yang menjajal training center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara (IKN) Baru. Sebab, pembangunan TC tahap pertama sudah tuntas dan akan diresmikan pada 11 Oktober 2024.

Indra Sjafri menyambut baik Timnas Indonesia U-20 akan segera berlatih di TC PSSI dalam waktu dekat. Dia meyakini berbagai program latihan tim asuhannya dapat berjalan baik dengan fasilitas yang ada di sana.

"Bagus, memang buat di timnas, tak perlu dipertanyakan. Kalau bisa secepatnya, kan memang dibuat untuk kita. Bagus banget," kata Indra Sjafri di Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia- akan lebih dahulu berjuang dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dalam ajang yang akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada 25 sampai 29 September 2024, tim itu tergabung di Grup F bersama Maladewa, Yaman, dan Timor Leste.

Kabar Timnas Indonesia U-20 menjadi tim pertama yang menjajal TC PSSI itu diutarakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Namun, dia belum membicarakan hal itu dengan detail kapan Jens Raven dan kolega akan berlatih di IKN.

"Nanti mereka akan melaporkan kekurangan dan kelebihannya bagaimana. Itu penting untuk perbaikan," kata Erick Thohir di Jakarta. 

TC PSSI di IKN dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare dengan anggaran dari bantuan FIFA. Lapangan di sana menggunakan rumput alami dan sintetis untuk menyesuaikan kebutuhan Timnas Indonesia.

Fasilitas lainnya juga ada asrama yang mampu menampung 138 orang dan terdapat terdapat 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single bagi tim pelatih serta enam suite untuk pelatih kepala. TC PSSI itu juga terdapat fasilitas pendukung seperti ruangan untuk fisioterapi, gym, dan penanganan medis.

Topik Menarik