Bek Baru Persija Pedro Dias Belum Main, Ternyata Ini Alasannya

Bek Baru Persija Pedro Dias Belum Main, Ternyata Ini Alasannya

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 22:50
share

JAKARTA, iNews.id - Bek baru Perrsija Jakarta Pedro Dias belum bermain hingga saat ini. Pelatih Macan Kemayoran Carlos Pena membocorkan alasannya.

Pedro Dias direkrut Persija setelah sempat berstatus tanpa klub selama setengah musim. Dias sebelumnya bermain untuk Tanjong Pagar sebelum dilepas pada Januari 2024.

Pemain berpaspor Brasil itu didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan Macan Kemayoran. Meski demikian, Dias belum juga mendapatkan kesempatan untuk melakoni debutnya di Liga 1 2024-2025.

Dias absen dari dua pertandingan awal Persija Jakarta di Liga 1 2024-2025. Pena mengakui masih mempertimbangkan kondisi kebugaran sang defender lantaran lama tak bermain.

“Karena saya memilih pemain lain untuk main di posisinya, juga karena (Ondrej) Kudela, (Muhammad) Ferarri, dan (Rizky) Ridho bermain bagus,” kata Dias di Jakarta, dikutip pada Kamis (22/8/2024).

“Selain itu, Pedro juga sudah lama tidak main di laga kompetitif, jadi dia harus fit dan memperbaiki kondisinya dulu sebelum bermain. Jadi saya senang dengan tiga bek saya sekarang,” sambungnya.

Pena mengatakan tidak menutup kemungkinan Dias akan bermain dalam waktu dekat. Namun, Pena menginginkan pemain berusia 31 tahun itu untuk menampilkan yang terbaik ketika mendapat kepercayaan.

“Dan soal Pedro, ketika saya beri peluang main, dia harus membuktikan kemampuannya,” ucapnya.

Topik Menarik