Hasil Sepak Bola Putri PON 2024: Jawa Barat Tantang Jakarta di Final!

Hasil Sepak Bola Putri PON 2024: Jawa Barat Tantang Jakarta di Final!

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 18:53
share

DELI SERDANG, iNews.id- Tim sepak bola putri Jawa Barat menang 2-0 lawan Papua Pegunungan di semifinal PON 2024 Aceh-Sumut. Hasil ini membuat Jawa Barat akan menantangi DKI Jakarta di final.

Duel tim sepak bola putri Jawa Barat versus Papua Pegunungan berlangsung di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (12/9/2024) sore WIB. Sepasang gol penentu kemenangan untuk Jawa Barat dicetak oleh Reva Oktaviani (15’), dan Rosdillah Siti Nurrohmah (55’).

Tim sepak bola putri Jawa Barat bermain agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim asuhan Fauzi Bramantio itu mengandalkan serangan dari sisi sayap untuk meruntuhkan pertahanan tim sepak bola putri Papua Pegunungan.

Hasilnya manis, tim sepak bola putri Jawa Barat berhasil mencuri keunggulan lewat gol Reva Oktaviani (15’). Kebobolan, tim sepak bola putri Papua Pegunungan mencoba bermain lebih berani.

Sayangnya, sejumlah serangan tim besutan Priagung Dani Atmojo itu belum bisa membuahkan gol balasan. Pertandingan babak pertama pun selesai untuk keunggulan tim sepak bola putri Jawa Barat atas Papua Pegunungan 1-0.

Berlanjut pada babak kedua, tim sepak bola putri Jawa Barat kembali bermain trengginas untuk menambah keunggulan. Pola serangan yang dilakukan hampir serupa dengan babak pertama, sementara tim sepak bola putri Papua Pegunungan bermain pasif.

Akhirnya, tim sepak bola putri Jawa Barat kembali mencetak gol. Kali ini, gol dicetak oleh Rosdillah Siti Nurrohmah (55’). Tertinggal dua gol, tim sepak bola Papua Pegunungan berupaya keras mengejar ketertinggalan.

Namun lagi-lagi, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dikonversi menjadi gol. Pada akhirnya, tim sepak bola putri Jawa Barat berhasil mengunci kemenangan atas Papua Pegunungan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat tim sepak bola putri Jawa Barat melangkah ke final PON 2024 Aceh-Sumut. Mereka akan menantang tim sepak bola putri DK Jakarta yang berhasil mengalahkan Bangka Belitung 2-1 di laga semifinal lainnya.

Topik Menarik