Hasil Undian Piala Suhandinata 2024, Indonesia Tergabung di Grup F

Hasil Undian Piala Suhandinata 2024, Indonesia Tergabung di Grup F

Olahraga | sindonews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:55
share

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menyelesaikan undian untuk ajang Piala Suhandinata 2024 yang berlangsung di Nanchang, China, Kamis (22/8/2024) malam WIB. Hasilnya, Indonesia tergabung grup mudah yakni Grup F.

Piala Suhandinata 2024 merupakan bagian dari ajang World Junior Championships (WJC) 2024 yang akan digelar di Nanchang, China pada 30 September - 5 Oktober 2024. Ajang yang menggunakan format beregu campuran ini akan diikuti 40 negara.

Pada undian ini, Indonesia pun ditempatkan sebagai unggulan keempat. Hasilnya, berdasarkan undian, Tim Merah Putihakan tergabung di grup yang terbilang ringan yakni Grup F.

Baca juga; Olimpiade Paris 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Ditempa Strategi Khusus

Grup tersebut berisi lima tim, di mana Indonesia akan bersaing dengan Polandia, Sri Lanka, Makau, dan Mariana Utara. Nantinya, hanya juara grup yang berhak lolos ke babak perempatfinal.

Sementara itu grup berat tercipta di Grup A, di mana ada China sebagai tuan rumah sekaligus unggulan pertama. China pun akan berhadapan dengan Korea Selatan, Australia, Hong Kong, dan Ghana untuk memperebutkan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

Persaingan menarik juga terjadi di Grup B, Perancis, Taiwan, Singapura, Armenia dan Slovakia akan berebut satu tiket ke perempatfinal. Selain itu, sejumlah tim-tim unggulan lainnya berada di grup yang terbilang mudah seperti Malaysia di Grup C bersama Belanda, Mongolia, Norwegia, dan Estonia.

Piala Suhandinata 2024 ini akan menjadi turnamen pembuka untuk ajang WJC 2024. Setelah itu dilanjutkan dengan nomor perorangan yang berlangsung pada 7-13 Oktober 2024.

Baca juga; Profil Justian Suhandinata, Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia

Berikut hasil lengkap undian Piala Suhandinata 2024

Grup A: China, Korea Selatan, Australia, Hong Kong, GhanaGrup B: Perancis, Taiwan, Singapura, Armenia, SlovakiaGrup C: Malaysia, Belanda, Mongolia, Norwegia, EstoniaGrup D: UEA, Denmark, Selandia Baru, Cook Islands, Trinidad & TobagoGrup E: India, Turki, Peru, Mauritius, AzerbaijanGrup F: Indonesia, Polandia, Sri Lanka, Makau, Mariana UtaraGrup G: Jepang, Slovenia, Latvia, Inggris, UgandaGrup H: Thailand, Amerika Serikat, Filipina, Vietnam, Portugal

Topik Menarik