Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor usai Peluncuran Kanal YouTube: 90 Menit, 1 Juta Pelanggan Lebih

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor usai Peluncuran Kanal YouTube: 90 Menit, 1 Juta Pelanggan Lebih

Olahraga | sindonews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:26
share

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Dengan lebih dari 900 juta pengikut media sosial, ia sudah menjadi tokoh yang sangat berpengaruh secara daring.

Kini, Ronaldo mengambil langkah berani untuk semakin memantapkan statusnya sebagai superstar global dengan meluncurkan kanal YouTube-nya sendiri. Kanal baru Ronaldo, yang diberi judul "UR", yang mulai diluncurkan Rabu (21/8/2024).

Peluncuran kanal Youtube barunya itu dengan cepat memecahkan rekor. Dalam 90 menit pertama, kanal tersebut telah melampaui 1 juta pelanggan, pencapaian tercepat yang pernah dicapai kanal YouTube baru.

Baca Juga: Azizah Salsha Diduga Selingkuh, Pesan Nova Arianto untuk Pratama Arhan: Ambil Keputusan yang Terbaik

Dalam waktu empat jam, kanal tersebut telah memiliki 5 juta pelanggan yang mencengangkan. Pertumbuhan pesat ini menggarisbawahi betapa besarnya pengaruh Ronaldo, khususnya di antara audiens yang lebih muda yang tumbuh di era media sosial dan kreasi konten daring. Hal ini menandakan bahwa atlet berusia 39 tahun tersebut memahami kekuatan ekonomi kreator dan bertekad untuk memanfaatkannya demi merek dan warisannya sendiri.

Di saluran tersebut, Ronaldo berjanji untuk memberikan penggemar pandangan yang belum pernah ada sebelumnya tentang hidupnya, berbagi konten tidak hanya tentang sepak bola tetapi juga tentang keluarga, kesehatan, nutrisi, persiapan, pemulihan, pendidikan, dan bisnisnya. Pendekatan multifaset ini sejalan dengan cara para kreator papan atas membangun audiens mereka dengan menawarkan beragam konten yang melampaui area ketenaran utama mereka.

"Saya selalu menikmati memiliki hubungan yang kuat dengan penggemar di media sosial dan saluran YouTube saya akan memberi saya platform yang lebih besar untuk melakukannya dan mereka akan belajar lebih banyak tentang saya, keluarga saya, dan pandangan saya tentang banyak subjek yang berbeda," kata Ronaldo saat meluncurkan kanal Youtube barunya tersebut.

Baca Juga: Tarian Telanjang Oscar De La Hoya dan Pacarnya Gegerkan Jagat Tinju

Peluncuran "UR" juga menggarisbawahi betapa pentingnya YouTube sebagai platform bagi para atlet, selebritas, dan tokoh masyarakat lainnya untuk terhubung langsung dengan basis penggemar mereka. Jika dulu media tradisional seperti televisi dan majalah menjadi sarana utama bagi tokoh-tokoh tersebut untuk berbagi cerita dan perspektif mereka, kini media sosial menawarkan sarana bagi mereka untuk melewati penjaga gerbang dan berbicara kepada audiens dengan cara mereka sendiri.

Ini adalah tren yang kemungkinan besar akan semakin cepat karena semakin banyak bintang olahraga ternama menyadari pentingnya membangun perusahaan media digital mereka sendiri.

Topik Menarik