Media Korea Sebut Shin Tae-yong Makin Kuat usai Maarten Paes Bisa Gabung Timnas Indonesia

Media Korea Sebut Shin Tae-yong Makin Kuat usai Maarten Paes Bisa Gabung Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 07:58
share

MEDIA Korea Selatan, Sports Chosun, menyebut Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) semakin kuat usai Maarten Paes bisa bergabung skuadnya. 

Minggu (18/8/2024), PSSI telah resmi mengumumkan Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia pada lalu. Kiper FC Dallas itu melewati proses yang bisa dibilang cukup lama untuk sah membela Skuad Garuda.

Sebenarnya, kiper berusia 26 tahun itu sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April lalu. Namun, dia belum bisa membela Skuad Garuda karena terkendala masalah perpindahan federasi.

Dia harus melakukan proses persidangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI. Sampai akhirnya, hasil sidang banding di CAS berbuah manis dan FIFA telah menyetujui perpindahan federasinya.

Menurut Sports Chosun, bakal bergabungnya Maarten Paes ke Timnas Indonesia menjadi suntikan energy luar biasa untuk STY dan juga Timnas Indonesia. 

“Shin Tae-yong, yang berusaha membawa Indonesia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah, menjadi lebih kuat,” tulis Sports Chosun, dikutip pada Senin (20/8/2024).

Tentunya, ini merupakan kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Maarten Paes dan kolega akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C. Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan bersua Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Topik Menarik