Hadapi Taekwondoin Nasional di PON XXI, Fadli Siap Perjuangkan Kehormatan Papua Barat Daya

Hadapi Taekwondoin Nasional di PON XXI, Fadli Siap Perjuangkan Kehormatan Papua Barat Daya

Olahraga | sorongraya.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 03:00
share

 

MEDAN, iNewsSorong.id - Muhammad Zulkarnaen Fadila, satu-satunya atlet taekwondo Wildcard Papua Barat Daya, siap berkompetisi dalam kelas under 45 kg di Artial Art Arena, Medan, Kamis (12/9/2024.  

Ia membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat Papua Barat Daya karena akan menghadapi lawan-lawan kuat dari daerah yang sering mendominasi kejuaraan taekwondo, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. 

Fadli, sapaan akrabnya, telah dilatih selama enam bulan di Dojan Taekwondo Kodim 1802 Sorong dan selalu diberi arahan oleh pelatihnya untuk tampil seolah-olah setiap pertandingan adalah babak final.

Adapun nomor yang dipertandingkan di PON XXI PON, adalah tarung atau Kyorug dan jurus atau poomsae. Untuk kategori tarung dipertandingkan delapan nomor kelas putra, yakni (-) 54 Kg, (-) 58 Kg, (-)63 Kg, (-) 68 Kg, (-) 74 Kg, (-) 80 Kg, (-) 87 Kg dan (+)80 Kg.

Nomor tarung putri mempertandingkan delapan nomor, yakni kelas (-) 56 Kg, (-) 49 Kg, (-) 53 Kg, (-) 57 Kg, (-) 62 kg, (-) 67 Kg, (-) 73 Kg dan (+) 73 Kg.

Sedangkan untuk kategori Poomsae dipertandingkan nomor recognize, masing-masing satu kelas yakni Individual putra, Individual putri, beregu putra dan beregu putri , dan freestyle poomsae untuk nomor individual putra dan putri.

 

 

Topik Menarik