Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: NTT ke Perempat Final usai Bantai Gorontalo

Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: NTT ke Perempat Final usai Bantai Gorontalo

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 19:46
share

ACEH, iNews.id - Tim sepak bola putra Nusa Tenggara Timur (NTT) membantai Gorontalo 4-0 pada laga terakhir Grup D Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Duel dihelat di Stadion Blang Paseh, Aceh, Senin (9/9/2024) malam WIB.

Kemenangan telak ini sekaligus membuat NTT mengunci tiket perempat final dengan status juara Grup D. Di babak itu, mereka akan melawan runner up Grup C, Papua Pegunungan.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain cukup imbang sejak awal babak. Kendati NTT dan Gorontalo saling jual beli serangan, belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-10.

Gempuran demi gempuran terus dilancarkan pemain Gorontalo. Mereka bahkan nyaris menjebol jala gawang NTT di sekitar menit 30, namun masih bisa diselamatkan oleh kiper NTT, Bryan Fomeni.

Sampai akhirnya, NTT sukses membuka keran golnya di menit 38 lewat gol Fatirahman. Kemudian di menit ke-42, NTT kembali menjebol gawang Gorontalo lewat gol Alberto Soares. Mereka pun unggul 2-0 di babak pertama.

Usai turun minum, NTT semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Mereka sama sekali tidak menurunkan ritme permainannya.

Sementara Gorontalo terlihat masih kesulitan untuk menembus pertahanan NTT. Sampai akhirnya, NTT mampu menambah keunggulan di menit ke-62 lewat gol yang dicetak Crespo.

Keran gol NTT tidak berhenti sampai disitu. NTT kembali menjebol gawang Gorontalo pada menit ke-77 lewat gol Efrem. Situasi ini jelas membuat para pemain Gorontalo semakin kesulitan.

NTT semakin nyaman memainkan permainannya di sisa waktu yang ada. Pada akhirnya, mereka sukses menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Gorontalo.

Topik Menarik