Biodata dan Agama Alessandro Circati, Bek Termahal Australia Dapat Sambutan Hangat di Indonesia

Biodata dan Agama Alessandro Circati, Bek Termahal Australia Dapat Sambutan Hangat di Indonesia

Berita Utama | inews | Senin, 9 September 2024 - 02:30
share

GOLD COAST, iNews.id - Biodata dan agama Alessandro Circati menarik diulas. Dia adalah bek termahal Australia yang mendapat sambutan hangat di Indonesia.

Saat ini Circati tengah berada di Indonesia, tepatnya Jakarta. Bek Parma itu akan membela negaranya melawan Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Timnas Australia tengah mencari pelampiasan. Sebab mereka dikalahkan Bahrain 0-1 pada laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (5/9/2024) kemarin. Kemenangan Bahrain tercipta dari gol bunuh diri Harry Souttar (89'). 

Circati mengakui kekalahan ini amat menyakitkan bagi Socceroos. Pemain Parma itu mengatakan Timnas Australia tak boleh kehilangan poin lagi di laga selanjutnya. 

"Tentu saja rasanya masih seperti kehilangan, jelas ini adalah perasaan yang tidak menyenangkan. Anda bepergian sejauh ini untuk meraih kemenangan,” ujar Circarti dikutip dari laman resmi Timnas Australia.

“Di tahap ini penting untuk mendapatkan poin di klasemen. Tapi seperti yang kita tahu, itu tidak terjadi malam ini dan saya pikir kita harus melupakan ini, belajar dari pengalaman ini,” tambahnya. 

Kekalahan ini membuat Australia berada di urutan kelima klasemen sementara Grup C. Circati menegaskan timnya akan berupaya keras mencuri tiga poin ketika bertamu ke markas Timnas Indonesia. 

"Bagi saya, ini adalah sesuatu yang bisa saya pelajari, dan sekarang kami akan fokus penuh untuk pertandingan melawan Indonesia, dan kami akan ke sana untuk mendapatkan tiga poin," tutupnya. 

Jelang laga Circati berlatih keras bersama skuad Australia. Di arena latihan pemain berusia 20 tahun itu mendapat sambutan hangat dari fans Indonesia.

Namanya dielu-elukan dan banyak yang meminta tanda tangan kepadanya. Momen itu dibagikan akun Parma dan Timnas Australia di media sosial. 

"Circati merasakan cinta di Jakarta," tulis Parma di X.

Tak heran jika Circati begitu dicintai fans Parma mengingat dirinya merupakan produk asli didikan klub tersebut. Dia berjasa membawa Parma promosi dari Serie B ke Serie A musim ini.

Sejauh ini Circati selalu bermain pada tiga laga Parma di Serie A, termasuk ketika mengalahkan AC Milan 2-1. Penampilan konsistennya membuat Transfermarkt mengklaim jika sang defender 8,5 juta euro atau sekitar Rp145 miliar.

Nominal tersebut membuatnya jadi pemain termahal di skuad Australia. Circati juga punya skill tangguh untuk menghalau serangan. Dia akan menjadi momok bagi para penggawa Garuda.

Biodata Alessandro Circati:

Lahir: Fidenza, Italia 10 Oktober 2003

Tinggi: 190 cm

Posisi: Bek tengah atau bek kanan

Agama: Tidak diketahui

Topik Menarik