Hasil Semifinal IBL 2024: Sengit! Pelita Jaya Tekuk Prawira Bandung di Game 1

Hasil Semifinal IBL 2024: Sengit! Pelita Jaya Tekuk Prawira Bandung di Game 1

Olahraga | inews | Kamis, 25 Juli 2024 - 23:14
share

BANDUNG, iNews.id- Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan penting atas Prawira Harum Bandung di game pertama semifinal IBL 2024. Pelita Jaya menang dengan skor 84-80.

Pertandinga berlangsung di kandang Prawira Bandung di C-Tra Arena, Kamis (25/7/2024) malam WIB. Prawira Bandung memulai pertandingan dengan sangat baik. Tim polesan David Singleton itu mampu ungguli Pelita Jaya dengan skor 15-9.

Akan tetapi, Pelita Jaya juga tidak berdiam diri begitu saja. Andakara Prastawa dan kolega sukses menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Alhasil, skor tersebut sekaligus menutup jalannya laga kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Pelita Jaya sempat unggul. Namun situasi itu tak bertahan lama karena Prawira Bandung membalikan keadaan menjadi unggul 26-23. Brandone Francis cs cukup nyaman dalam melancarkan serangannya dan memperlebar keunggulan.

Sementara, Pelita Jaya juga kerap kali mengancam dan memperkecil kedudukan menjadi 37-39. Antonio Hester sukses melesatkan tembakan tiga angka dengan mulus. Alhasil, Prawira Bandung menutup kuarter kedua dengan skor 41-37.

Pelita Jaya memulai kuarter ketiga sangat baik karena berhasil menyamakan kedudukan menjadi 43-43. Pertarungan sengit tersaji karena Prawira Bandung dan Pelita Jaya saling kejar-kejaran angka.

Pelita Jaya unggul tipis 54-53 atas tim tuan rumah di dua menit waktu tersisa. Anthony Beane tampil sangat apik dengan kerap melesatkan tembakan tiga angka. Hasilnya, Pelita Jaya unggul 61-54 atas Prawira Bandung di kuarter ketiga.

Pada kuarter pamungkas, Prawira Bandung secara perlahan mampu memangkas ketertinggalannya menjadi 67-68. Tim tuan rumah sukses membalikan keadaan menjadi 70-68 lewat tembakan tiga angka Yudha Saputera. Tak berselang lama, Pelita Jaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 70-70 lewat Anthony Beane.

Kedua tim terus kejar-kejaran angka di sisa waktu dua menit. Pada akhirnya, Pelita Jaya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 84-80 atas sang tuan rumah Prawira Bandung.

Topik Menarik