Profil Mees Hilgers, Pemain FC Twente Calon Punggawa Timnas Indonesia

Profil Mees Hilgers, Pemain FC Twente Calon Punggawa Timnas Indonesia

Olahraga | bandungraya.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 20:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia akan menambah dua amunisi baru dalam perjalanannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua pemain keturunan, kini tengah menjalani proses naturalisasi dan siap membela Timnas Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi akan menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kepastian itu didapat setelah keduanya bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” kata Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir, dikutip Minggu (8/9/2024).

Profil Mees Hilgers

Mees Hilgers merupakan bek yang  berharga Rp120 miliar ini, lahir di Amersfoort, Belanda, 13 Mei 2001. Bek berusia 23 tahun ini memiliki tinggi 185 sentimeter.

Meski masih berusia muda, Mees Hilgers bisa bekerja apik hingga jadi andalan di klubnya saat ini. Mees Hilgers memperkuat klub Belanda yang berlaga di Eradivisie atau liga teratas di negara tersebut, yakni FC Twente.

 

Tercatat, Mees Hilgers sudah mentas di 101 laga dalam berbagai kompetisi sejak naik ke tim senior FC Twente pada 2020. Dari penampilannya itu, dia pun bisa turut mencetak 3 gol dan 1 assist.

Bakat apik Mees Hilgers pun pernah membuatnya dipanggil memperkuat Timnas Belanda U-21. Dia tercatat memiliki 1 caps bersama Timnas Belanda U-21 yang dilakoninya pada 23 September 2022.

Memutuskan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Mees Hilgers saat ini tengah berada di Indonesia bahkan sudah mengikuti latihan bersama para skuad Garuda.

Selain itu, Mees Hilgers pun akan turut hadir menyaksikan laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion GBK, Jakarta pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

Topik Menarik